My Journey, My Story, and My Dream

January 28, 2010

Lelahnya Mencari RS Provider Askes Platinum

Filed under: Curhat emak-emak — ayacerita @ 2:03 pm

Ini pengalaman hari Selasa kemarin, cerita awalnya karena RS tempat aku kontrol kehamilan sekarang bukan provider asuransi kantor Bronsen sehingga untuk biaya kelahiran tidak bisa diganti, maka kami sepakat untuk mencari RS lain yg merupakan RS provider, lumayan untuk menghemat pengeluaran kan?

Sekitar 2 bulan lalu, saya menelepon ke no telp Askes yang ada di website dan menanyakan RS di Bekasi yg melayani Askes Platinum, dan dijawab RS Mitra Keluarga Bekasi Barat dan RS Mitra Keluarga Bekasi Timur. Setelah mendapat informasi tsb, saya menelepon Mitra Timur, dan diterima oleh bagian informasi dan membenarkan bahwa Mitra Timur memang melayani peserta askes platinum tapi harus disertai dengan surat rujukan dari dokter keluarga.

Akhirnya 2 minggu lalu saya ke dokter keluarga dan meminta surat rujukan, dan Selasa kemarin saya dan Bronsen meluncur dari Sudirman menuju Mitra Timur. Menempuh perjalanan 2 jam karena harus menghadapi kemacetan di jalan alternatif yg bkn 3 in 1, akhirnya sampai juga di Mitra Timur.

Sampai di Mitra Timur, betapa kecewanya saya dan Bronsen karena ternyata Mitra Timur tidak melayani peserta Askes Platinum Inhealth, bagian pendaftaran memberikan informasi bahwa RS tsb hanya melayani peserta Inhealth untuk rawat inap, sedangkan untuk rawat jalan tidak bisa. Kalau rawat jalan, hanya RS Mitra Barat yg bisa melayani.

Segeralah Bronsen menelepon hotline service yg tertera di kartu anggota, setelah kurang lebih 5 kali menelepon karena tidak diangkat-angkat, akhirnya Bronsen bisa berbicara dengan CSnya. CS menginfokan bahwa untuk daerah Bekasi, belum ada kerjasama dengan RS manapun, yg ada hanya untuk anggota Askes yg kelasnya di bawah Platinum.

Penasaran dengan jawaban CS tersebut yg berbeda dengan penjelasan bagian pendaftaran Mitra Timur, kami akhirnya pergi ke Mitra Barat, sebuah perjudian karena kami tidak tahu akan pakai dokter siapa dan apakah dokter kandungan masih menerima pasien pada sekitar jam 7.30 malam.

Sampai di Mitra Barat bagian pendaftaran, petugas lagi-lagi menolak saya dan mengatakan tidak bisa melayani karena Mitra Barat hanya melayani kartu yg ada tulisan “VIP” atau “VVIP”. Saya meminta contoh kartunya dan petugas pendaftaran memberikan brosur yg ada gambar kartu bertuliskan VIP.

Sekarang coba bayangkan dalam waktu 1 jam, 3 informasi berbeda dari bagian pendaftaran RS Mitra Barat, Mitra Timur, dan CS Inhealth kami terima. Capeknya….

Sekarang jadi bingung mau melahirkan dimana karena belum ada kepastian begini. Ada pilihan ke RS MMC yg merupakan provider, tapi belum tahu mau pakai dokter siapa, udah gitu jaraknya yg nanggung, jauh dari rumah mamah saya juga jauh dari rumah mertua, tapi dekat dari kantor sih. Yah mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kabar lebih baik yah.

About these ads

13 Comments »

  1. Yen, kalo mmc pake dokter ervina aja…
    Dia bagus koq..
    Ga caesar oriented…
    Dokternya jg sabar jelasin semua soal kandungan kita pas periksa
    Gw dl pake dia cuman karena waktu lahiran si andry lg audit n ga ada yg mau nganter gw ke omni (dia praktek di omni jg) akhirnya gw ke hermina deh
    Padahal sudah ancar2 pake dr ervinna soalnya gw takut operasi
    Lu coba aja.. Di mmc stau gw dia praktek sabtu

    Comment by ivanna jopeace — February 12, 2010 @ 9:51 am | Reply

    • yah seandainya denger lebih awal …
      skrg gw udah sama dr Kencana, dokternya juga enak, dan masih muda jadi berasa dijelasin sama temen gitu :)
      dan dia jg pro normal n IMD, kemaren soalnya gw jg nanya2 soal IMD
      udah gak mungkin pindah dokter lagi, udah mau masuk 35wks
      tp thanks infonya yah … salam buat baby edsel

      Comment by ayacerita — February 15, 2010 @ 11:23 am | Reply

  2. masak to mbak segitu susahnya?
    bukannya inhealth platinum tuh termasuk kartu yang golongan atas?

    Comment by lusie — March 8, 2011 @ 5:41 pm | Reply

    • Waktu itu informasinya simpang siur Mbak, 1 blg begini 1 blg begitu. Tapi setelah orang Inhealth presentasi di kantor suami, semuanya menjadi “terang” hehe. Pake Inhealth juga Mba?

      Comment by ayacerita — March 10, 2011 @ 8:45 am | Reply

    • iye, keknya emang lagi kurang beruntung pas yang ngejawab ndak bener bener tau… jadinya wasting time… Waktu di MMC, teamnya dari dokter ampe bagian farmasi terinform jelas tentang inhealth ini jadinya sangat memudahkan… hu hu hu ditambah ada representatif inhealtnya juga…

      Comment by Bronsen — March 10, 2011 @ 8:54 pm | Reply

  3. hi mbak…
    kantorku jg baru pk inhealth. kayaknya agak ribet deh…infonya kalo sakit hrs ke klinik dulu baru minta rujukan ke rumah sakit..kalo dokter klinik mo kasih,,,kalo gak??
    rumah sakitnya juga terbatas gak ada yg deket rumah…

    Comment by risma — March 17, 2011 @ 10:28 am | Reply

    • Waktu awal juga aku pikirnya ribet bener nih, harus milih dokter keluarga dulu, baru minta rujukan. Udah gitu dokter keluarganya yg deket rumah dan prakteknya cuma sampe jam 7 malam di hari kerja, nah dari kantor biasanya ngebut tuh. Tapi untung suami dapet yg level platinum, jadi bisa langsung motong kompas ke RS provider yang rawat jalan/inap sekalian.
      Jadi yah kemaren tuh aku langsung pilih RS MMC aja, lahiran disana juga. Lumayan, biaya melahirkan jadi cuma bayar Rp 500rb ^^

      Comment by ayacerita — March 17, 2011 @ 11:19 am | Reply

  4. Mbak Aya, untuk di Bekasi sekarang INHEALTH sudah bisa Mitra Keluarga Barat & Timur juga. RSIA Hermina Bekasi belakang Pemda & RSIA Grand Wisata juga sudah bisa kok.
    Masalah apakah bisa persalinan bisa ditanyakan lebih lanjut ke RS bersangkutan. Jadi nggak masalah kalau mau kasih adik buat Viriya,
    He he he . . .

    Salam buat Ko Bronsen & Kotak Indomie – 40 bungkusnya !

    Comment by antoniusprima — June 8, 2011 @ 2:37 pm | Reply

    • iyaahhh .. ini kan postingan 1 thn lalu yah, skrg sih Mitra & Hermina memang terima Inhealth. Persiapan jg soalnya thn depan sudah pasti bakalan tinggal di Bekasi hehe.

      Thanks infonya yah ^^

      Comment by ayacerita — June 9, 2011 @ 8:15 am | Reply

    • 40 bungkus… kalo sehari makan 2 berati bisa dalam 20 hari ya hu hu hu

      Comment by Bronsen — June 9, 2011 @ 4:19 pm | Reply

  5. Yups, lumayan daripada ngartis jauh2 ke MMC ya, Mbak. :-)

    Comment by antoniusprima — June 9, 2011 @ 11:12 am | Reply

  6. mw tanya dong kalo periksa dokter untuk peserta inhealth silver kalo ke rumah sakit global bekasi bisa gak ya? trims

    Comment by dian — August 10, 2011 @ 7:56 pm | Reply

    • Coba buka websitenya inhealth aja Mbak. Di sana ada daftar RS providernya.

      Comment by ayacerita — August 11, 2011 @ 8:50 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The Rubric Theme. Create a free website or blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: