My Journey, My Story, and My Dream

June 18, 2009

Duh, Asap Rokok Lagi

Filed under: Cuma mikir — ayacerita @ 4:19 pm

Oke deh, judul post kali ini memang agak kasar, itu karena saya memang sebel bangat sama orang yang punya sikap kampungan ini. Siapa lagi kalau bukan perokok yang seenaknya merokok dimana saja.

Ceritanya kemarin pagi, saya naik angkot dari rumah, ya elah, pas saya duduk dan angkot sudah gerak, saya baru sadar kalau ada 2 orang di pojokan yang lagi enak-enaknya ngobrol sambil MEROKOK! Bayangin dong, 1 rokok saja asapnya sudah bikin muak, eh, ini ada 2 orang merokok bersamaan di dalam angkot yang sekecil itu. Alhasil, gak bisa nafas deh, buka kaca jendela sehingga semua angin dan asap kendaraan lain masuk. Yah, kalau gak gitu, semua asap rokok itu harus saya hirup dong.

Duh kenapa yah, perokok itu kok kalau merokok sembarangan saja, di tempat umum, di angkot, di bus, di kereta api, di mall, dimana-mana. Saya bukannya gak suka sama perokok, tapi yah tolonglah hormatin orang yang gak merokok, saya kan mau umur saya panjang. Masa iya pendek umur kok ngajak-ngajak?

Di EX lebih parah lagi, sudah ada bilik khusus merokok, eh setiap kali ada yg merokok pintunya kok dibuka? Ya uis lah, asap dan baunya tetap saja menyebar kemana-mana. Paling sebel kalau yg merokok itu esmod-esmod yg tampilannya keren dan pastinya berpendidikan dong, tapi kok kelakuannya sama yah? Gak bisa menghargai orang lain.

Kalau pagi-pagi saya kena asap rokok, sudah deh, pasti saya bersin-bersin, hidung gatal seharian, beluPm lagi baju bau asap rokok. Duh kapan yah Pemda Jakarta benar-benar memberlakukan larangan merokok dan orang yang melanggar dipenjara 5 tahun itu? Pak Gubernur masih ingat kan?

Saat pulang kantor saya harus naik bajaj, pas nawar ongkosnya, saya lihat ada sebatang rokok terselip di kuping si abang bajaj, pas si abang bilang, “15.000”, saya bilang, “boleh, asal abang jangan ngerokok yah?”, si abang cuma tersenyum dan mengangguk. Mungkin di pikiran si abang, “Nih enci-enci udah kaya emak gw, ngelarang-larang gw ngerokok”.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

