My Journey, My Story, and My Dream

June 24, 2009

Godaan Setan

Filed under: Simple n ringan aja — ayacerita @ 4:59 pm

Pernah lihat gambar ini?

abang tukang gorengan

Setuju gak kalau gorengan di gerobak Bapak ini bagaikan GODAAN SETAN? Maunya dibeli aja walaupun tahu gak sehat, jorok, gak bersih, yang paling gawat bisa menimbulkan kanker, tapi tetap saja, gorengan gak ada matinya!!!

Siapa sih yang gak suka gorengan? penampakannya membawa selera gitu, mau tua, muda, kecil, besar, cantik, jelek semuanya suka gorengan, apalagi harganya yang murah, USD 1 bisa dapat minimal 20 biji hahaha …. Walaupun tuh gerobak adanya di terminal atau di pinggir jalan yang mana PASTI gorengannya sudah diselimuti debu dan asap hitam dari bis dan metromini, tapi tetap LAKU.

Orang-orang di kantor pun, yang sudah berdasi dan pakai baju merk, biasanya pas jam 3 an, perut sudah mulai lapar dan mata mulai mengantuk, biasa panggil OB, “Mas, beliin gorengan dong, campur-campur, cabenya yg banyak.” Di kantor lama, saya sampai meletakkan kotak disket bening dan saya tuliskan “TEMPAT UANG GORENGAN, SILAKAN DIISI”, gara-gara kotak itu juga, setiap hari anak kantor saya jadi bisa makan gorengan, patungan. Kalau uangnya belum cukup, biasanya saya langsung nodong Partner tapi mereka kasih syarat, “Jangan gorengan lagi dong, bosan, yang lain dong.” Ya sudah, saya beliin eggroll di Sakuran Anpan (padahal kan digoreng juga yah?) dan sisanya yah gorengan lagi hehe.

Baru-baru ini saya menemukan kembali abang tukang gorengan yang enak, letaknya di samping Menara BDN, pas di lampu merah, sebelah tukang siomay yang enak juga, dan murah. Gorengannya enak bangat, murah juga, cuma 500 perak, tapi kalau mau beli harus berdoa dulu, harus menguatkan hati karena ini nih …

gorengan enak

Gerobaknya gak pakai kaca, so 100% yakin, pasti, I’m sure, itu debu dan kotoran segala macam dari jalanan yang penuh dengan kendaraan dan bis-bis penghasil asap hitam pasti nempel disitu. Walaupun gitu, dicuekin juga gak tega, pengennya dicobain. Makanya saya bilang harus menguatkan hati pas beli dan makannya. Cuek aja sama yang namanya kanker, kalau gak ada gorengan, hidup tidak lengkap (hahaha lebai bangat yah?)

Gorengan alias si GODAAN SETAN … harus dicoba, kalau belum makan gorengan jangan bilang sudah jadi orang Indonesia deh!!!

PS: Mohon maaf, gambar diambil tanpa izin yang empunya …

2 Comments »

  1. huehuehue..
    iya yen.. g udah lama nih ga makan gorengan.. kangen deh.. padahal dulu pas kuliah hampir tiap hr makan..
    skarang, makan dikit aja bisa langsung sakit tenggorokan..
    knapa yah? apa badannya udah jadi manja?😛

    Comment by xoxo_anna — June 29, 2009 @ 2:51 pm | Reply

    • Sama Na, skrg dikit-dikit sakit tenggorokan, kita yang manja atau kadar kekotoran di gorengan yg makin tinggi yah?
      Btw, blog loe apa sih? Gw lupa alamatnya nih

      Comment by ayacerita — July 2, 2009 @ 12:51 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: