My Journey, My Story, and My Dream

July 24, 2009

Full of Colour

Filed under: Simple n ringan aja,Wedding Planning — ayacerita @ 9:07 pm

What colour do u like?

colours

colours

Red, yellow, blue, green, orange, brown, black, white, purple, or others? Merah, kuning, biru, hijau, coklat, jingga, coklat, hitam, putih, ungu, atau yg lainnya? Saya dan Bronsen pernah “dijebak” ikut kuis couple waktu hadir di wedding fair, kuisnya sih standar, masing-masing dikasih pertanyaan soal pasangannya, nanti jawabannya dicocokin. And guess what? salah satu pertanyaannya yah itu, “Apa warna favorit pasangan kamu?” Kalau saya tahu pasti warna kesukaan Bronsen, tapi kalau Bronsen gak tahu warna favorit saya, why? Karena saya bukan tipe orang fanatik pada 1 warna.

Saya suka semua warna, entah kenapa saya tidak fokus pada 1 warna saja. Bagi saya semua warna itu menarik, masing-masing ada ciri khasnya. Setiap kali membeli barang, saya pasti cari warna terbaik atau warna yg belum saya punya. Misalkan waktu itu ada 2 baju dengan model yg sama tapi warna berbeda, ada orange dan hijau. Bagi saya waktu itu, hijaunya terlihat kusam, so saya pilih yang orange, lebih ceria. Lain waktu kalau lagi mau kalem-kaleman, saya pilih warna aman, yah warna biru atau putih atau hitam, tapi saya bisa juga pilih warna merah.

Tapi mungkin saya juga termasuk miss matching kali yah, pernah saya beli baju warna hijau, saya suka sekali warna hijaunya dan pengen pakai aksesori yg warna hijau juga, untungnya waktu itu titipan anting saya dari Martapura dapat yang berwarna hijau, jadi matching deh.

Waktu anak sekolah minggu saya ingin bikin kaos, tiba-tiba saya ingin bikinin mereka baju warna orange. Di dalam agamu Buddha, kami mengenal 5 warna bendera Buddhis. Biru artinya bakti, kuning artinya bijaksan, merah artinya cinta kasih, putih artinya suci, dan jingga/orange artinya semangat, (5 warna ini biasa disingkat BIKUMEPUJI).

Bendera Buddhis

Bendera Buddhis

 Warna biru sering bangat dipakai, merah juga ada vihara lain yg pakai, kuning dan putih juga pernah saya lihat, yang belum tinggal warna orange, apalagi pas tahu artinya, SEMANGAT, rasanya warna orange itu benar-benar bawa semangat, ceria, gembira, and so on. Akhirnya dengan suara bulat (lebai nih, soalnya waktu itu cuma saya yg propose warna n semua setuju, dan kayanya mereka setuju karena saya yg paling senior di antara pengasuh yg lain, yah gpp-lah yah sekali-kali menggunakan kuasa senioritas, bukan untuk hal negatif ini). Selanjutnya jadilah kaos warna orange, dan bisa ditebak waktu ada acara lomba antar sekolah minggu vihara se-Bekasi, anak Vihara Sasanaloka paling nge-jreng, orange gitu lho, sedang yg lain pakai warna biru, merah aja kalah nge-jreng. Udah gitu saya design (sebenarnya sih Bronsen yang bikin di komputer, saya cuma bilang mau pakai gambar ini-itu) gambar Bhiksu kecil pakai tas selempang, anak-anak bangat deh, tapi kesan ceria dan semangatnya DAPET BANGAT!!!! Puas hati saya, apalagi pas saya juga pakai, hehe, tambah ceria. Mau lihat? Cek aja di profile picture FAcebook saya (narsis.com).

Sebelum merid, saya dan Bronsen sering kali datang ke pesta pernikahan teman yang merid duluan, dan di setiap pesta pasti ada tema warnanya kan. Ada yang pakai pink romantis, merah maroon glamour, biru hangat, biru laut, biru nge-jreng, coklat mengarah ke emas, salem, dan warna hijau. Nah, yg saya bingung kenapa yah warna hijau itu cuma dipakai sama teman-teman yang muslim atau yg orang Jawa?

Nah saya putuskan waktu, dgn penuh pikiran egois, saya gak mau pakai warna yg udah sering dipakai, hmmm, keluar deh dari pandora box, warna ORANGE, saya mau pesta saya ceria sekaligus hangat, pas bangat sama karakter kami berdua. Jadi waktu milih-milih stand catering mana yang mau dimasukin n dicicip rasanya, saya falling in love lihat kain warna orange salah satu stand catering, terus baru lihat dan coba menunya, hahaha gambling bangat yah? Tapi ternyata pas technical meeting, baru ketahuan kalau catering itu gak pernah pakai warna orange, so mereka beli baru, yupiiii!!! Good for us! Kalau dari pihak dekor sih mereka ternyata pernah pakai orange, dan saya sebenarnya rada takut karena sebelumnya gak pernah lihat kain warna orange jadi dekor, duh gimana hasilnya yah? Ternyata hasilnya keren bangat … saya gak nyesel deh.

Dekorasi Pelaminan

Dekorasi Pelaminan

meja

 

Nah keren kan? cantik dong🙂

Balik lagi soal warna, ada teman saya  waktu SMA yg suka bangat sama warna hijau. Semua barang-barangnya berwarna hijau, mulai dari tas sekolah, kotak pensil, tip-ex, pensil, kotak makan, sampai jepit rambut. Ada lagi yg suka bangat sama warna ungu, walaupun sudah sering dihina dina kalau ungu itu warna janda, tetap saja keukeuh koleksi apapun yg berwarna ungu, sampai di kamarnya pun semua warna ungu, dari lantai sampai ke langit-langit dicat warna ungu. Kalau sudah kerja, pasti teman-teman ini akan kasih pernak pernik di meja/cubicle-nya dgn warna kesukaan. Saya sampai silau waktu salah 1 sekretaris suka warna merah, merahnya bukan merah biasa, tapi merah mentereng jreng jreng, dari jauh aja, kita sudah tahu itu meja dia. Dia bilang merah itu seksi, berani, dan pas bangat sama orangnya, saya senang melihat orangnya, walaupun pakai baju kantor biasa, blazer plus kemeja, tapi aura seksi dia udah memancar kesana kemari (lebai deh).

Kalau Bronsen sukanya warna biru, kemeja kantor dan kaos biasa rata-rata warnanya biru. Kalau saya bilang, orang yg suka warna biru adalah orang yg biasa “play save”, iya dong, kalau pakai warna biru, kesannya aman-aman aja, kalau interview orang kebanyakan pakai kemeja biru. Pernah satu waktu Bronsen ikut tes masuk kerja di kampus dulu, saya suruh dia pakai kemeja kuning, biar beda. Benar saja, waktu saya mampir kesana, 80% peserta pakai kemeja warna biru, mulai dari yg polos, garis-garis, kotak-kotak juga ada, tapi dominan biru. And see, my lovely boyfriend (saat itu) terlihat beda dan bisa unjuk kemampuan dong.

Dulu waktu masih kecil, barang yang dibelikan untuk saya dan Dennya adik saya, pasti warnanya sama. Saya dibelikan warna merah/pink dan Denny dibelikan warna biru. Mulai dari baju tidur, boneka, meja belajar, kotak pensil, tas sekolah, pasti deh saya dapat warna merah/pink dan Denny dapat warna biru.  Terus kalau ada teman yang mau melahirkan pasti deh sudah siapin 2 warna itu aja, anak cewe dapat pink, dan anak cowok dapat warna biru. Yah mereka belum lahir aja udah didikte harus suka warna apa yah?

Pink, hmm, ingin deh cerita soal warna 1 ini. Pink itu  romantis, warna cinta, kalau tiba Valentine, semua mall tiba-tiba jadi nge-pink. Saya juga punyabaju warna pink, pernah juga waktu valentine pakai baju dan rok warna pink, terus kalau cewek itu kan biasa dengan warna pink? Bagaiman dengan cowok. Yang saya tahu, sedikit bangat cowok yang berani pakai baju pink, apalagi ke kantor, tapi 3 senior saya waktu saya magang di Deloitte, tiba-tiba kompakan pakai baju warna pink, genit bangat haha. Untung mereka ganteng-ganteng, kegantengannya udah diakui,  soalnya mereka bertiga pernah jadi finalis Abang Jakarta. Tapi tetap saja saya bilang, “Genit-genit bangat sih, Mas!” dan waktu makan siang keluar bareng anak kantor, ya udah deh, 3 mas-mas keren ini dilihatin terus sama cewek-cewek di sepanjang jalan, dan mereka menikmatinya, dasar!

So, what colour do u like?

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

