My Journey, My Story, and My Dream

July 30, 2009

Jika terus ditanya …

Filed under: Cuma mikir — ayacerita @ 3:54 pm

Question after merrit … “Udah isi belum?”

Kalo mood lagi bagus, jawabnya, “belum, tunggu aja deh.”

Kalo mood lagi jelek, jawabnya, “udah, tadi pagi isi roti srikaya, siang isi bakmie Bagan.”

Resiko, atau mau tahuuuuuuuuuuuu aja urusan orang, kalo saya bilang gini, teman saya bilang itu namanya perhatian. Lah, perhatian kok ngotot?

Sampai dulu saking sebelnya saya dapat pertanyaan ini, tiba-tiba teman lama saya YM setelah lama kita gak ketemu, saya langsung ngetik sendiri, “Pasti loe mau tanya gw udah hamil apa belum kan?” hahaha … mungkin dia tersinggung, tapi dia meng-amini saja.

Bulan lalu saat sembahyang meninggalnya nenek tercinta, datang ibu-ibu vihara yg akan membacakan paritta suci untuk almarhumah, dan guess what, semuanya tanya saya udah hamil apa belum, huh gendek aja, 20 ibu-ibu yg rata-rata dah punya cucu nanyanya sama. N ada 1 ibu yg baru saja punya cucu, pas abis nanya sy udah hamil belum dan saya bilang belum, eh dia malah bilang, “hmm,kok lama yah?” sambil mandang perut saya lekat-lekat, ih risih bangat, kayanya sy dikira mandul waktu itu.

3 minggu kemudian, saya terjebak bersama teman-teman mamah dalam sebuah mobil yg meluncur ke tempat pesta resepsi, yg merit adalah teman sekolah saya tapi mamahnya adalah teman dari mamah saya n the genk. Saya udah punya firasat, pasti gw ditanya lagi nih kapan hamil. Jaah, beneran … sepanjang jalan, satu persatu nanyain gw udah hamil belum. Dgn sabar saya menjawab, “belum”. Eh kok gak pada puas yah, terus tiba-tiba ada yg ngasih satu nama dokter tanpa diminta, dia bilang dokter itu bagus untuk terapi yg hamilnya lama, pasiennya rata-rata bisa hamil. Lah, sejak kpn sy bilang sy sulit hamil terus sy juga gak pernah minta tolong dicariin dokter. N obrolan berlanjut soal cucu, oh my mom can just silent, I really really dont like that situation, kayanya mau loncat aja dari mobil. Ukkhkhkkhhhh…

Orang Indo mungkin terlalu kekeluargaan kali yah, sampai masalah pribadi orang lain pun ikut dipikirkan, padahal kalau mau dipikir kalau saya melahirkan , yg bayar cuma saya n suami, tetangga /orang orang itu mana ada yg bantu? Tapi karena couriusnya is to high, jadinya yah malah seperti urusan bersama.

Terus apa sekarang saya bisa mentolerir pertanyaan ini? Bisa .. karena …. ada aja!

1 Comment »

  1. Sabar Yen… skrg kan lu ud hamil hehehe
    jadi terbukti kan kalo lu ga mandul =p
    Anyway happy bday (once again)hihihi
    have a wonderful bday =)

    Comment by Juliana Wisupeno — August 5, 2009 @ 9:49 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

