My Journey, My Story, and My Dream

August 5, 2009

New Life in My Heart

Filed under: Pregnancy — ayacerita @ 3:04 pm

Sekembalinya dari Kalimantan, tugas kantor, tgl 17 Juli 09, badan capek bangat, mungkin mau datang bulan, besok kan jadwalnya “dapet”.

Kamis, 23 Juli 09, belum dapet juga, tapi perut kram n tanda-tanda mau datang jg udah jelas.

Sabtu, 25 Juli 09, pulang kerja, buru-buru ke pluit junction, mau ikut kelas Body Combat. Asyik, kalo Sabtu gini biasanya kelas combat sepi, jadi puas bisa loncat n nendang-nendang, gak kaya kelas pas hari kerja di EX, yg mau angkat lurus kaki aja takut nendang orang yg di depan. Ikut combat semangat bangat, abis gitu kecapean, gak kuat lagi treadmill, lanjut ikut kelas yoga saja, yg santai, walaupun peregangannya bikin capek juga akhirnya.

Minggu, 26 Juli 09, badan biasa aja, 2 ipar datang bawa keponakan, rumah mertua jadi ramai. Sore pas Bronsen pulang sempet ada kejadian “penganiayaan” hehe, gara-gara Bronsen yg abis latihan kopasus mukanya corang moreng pake make up base tentara dan jahil bangat pengen muka Aya jg ikutan coreng mereng, tapi Aya melawan hehe, jadi sempet ada pergulatan ^_^

Senin, 27 Juli 09, makan mie di Theresia, Menteng. Sampai kantor mual-mual, pusing, keluar keringat dingin, dipikir sakit maag nih, langsung minum obat maag. Satu jam kemudian mulai kepikiran, “jangan-jangan hamil nih”. Langsung telepon Bronsen, nanti sore beli testpack.

Selasa, 28 Juli 2009, jam 6 pagi, hasil testpack 2 garis, artinya positif! Tapi malah gak tahu harus ngapain, langsung bilang Bronsen yg waktu itu 1/2 ngantuk, “kita ke dokter sore yah, biar tambah jelas hasilnya.” Jawaban Bronsen yg aneh bin ajaib, “Ngapain ke dokter? nanti juga disuruh testpack lagi.” Hahaha pengen guling-guling, ketawa sakit perut, apa pengaruh nyawa belum kumpul kali yah, kok “oon” bangat yah pernyataannya? Ngeremehin dokter kandungan bangat hehe. Yah nggak dong sayang, pasti di dokter kan di tes lab atau USG nanti hehe.

Sore jam 6, sampai RS, nunggu antrian, sambil makan chitos, karena mual gak hilang2, bawaannya ada yg masuk mulut, inget yah masuk mulut, bukan masuk perut hehe (ngarep.com). Jam 7 kurang baru dipanggil dokter masuk ke ruangan, langsung cerita ini itu, terus suruh USG, n dilihatin rahimnya. Ada kantong hitam kecil, itulah kantong rahim, kalo gak hamil, kantong itu gak ada, so …. jadi … positively pregnant! Terharu, jadi pengen nangis.

Gak nyangka, sabtu gw masih loncat semangat ikut combat bow, eh gak tahunya dalam perut ada nyawa kecil yg harus dijaga.

Excited, terharu, entah perasaan apa lagi, begini toh rasanya tahu diri sedang hamil.

Tapi sejak saat itu, fase baru dimulai, tiap hari saya mual, emang gak sampai muntah dan masih doyan makan, terutama makan asem-asem. Menurut saya, makan mangga muda dan rujak itu bukan karena ngidam, tapi emang makanan itu lah yg gak bikin mual n pusing. Terus di kantor, starting jam 2, saya ngantuk bangat, pengen tidur, sampe susah buka mata. Kalau udah gitu, saya lari ke WC, turunin tutup closet, n tidur (gaya tidur yg saya dapat dari temen kantor lama saya dulu), cukup efektif untuk tidur 5-10 menit, lumayanlah buat mengusir kantuk.

Jadi sekarang … hari demi hari … kalau bisa sedia mangga muda n asam jawa, atau permen jahe, biar gak mual n pusing. Jadi teman, kalau punya mangga muda, yg garing dan asam, kirim aja ke saya yah. Pasti saya habiskan ^_^

1 Comment »

  1. Yenyyyyyy..ikut seneng nge denger nya😀
    Congrats y Bu..smoga kehamilannya lancar smpe persalinan nanti..aminn🙂

    Comment by kiky — August 22, 2009 @ 10:51 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: