My Journey, My Story, and My Dream

October 7, 2009

Penyesalan Membeli

Filed under: Cuma mikir — ayacerita @ 2:59 pm

Sabtu, 26 Sept kemarin saya membeli sepatu baru untuk kerja, sepatu ceper, tanpa hak dan yang penting nyaman dipakai. Pas milih-milih di Matahari Pluit Village, jatuhlah pilihan ke sepatu warna coklat tanpa hak merk Connexion. Sejak hari itu, Senin-Jum’at saya selalu pakai tuh sepatu kalau ke kantor, dan kemarin, pas baru 8 hari dipakai, tuh sepatu lepas jahitannya, dan tidak bisa dipakai lagi hueheueuue ….

Memang sih harganya “hanya” Rp 100 ribu, tetapi kan itu duit, masa iya sih 100 ribu sekarang cuma berharga 8 hari pemakaian normal. Padahal tuh sepatu cuma dipakai pas berangkat kerja, terus saya nangkring di atas motor, turun dari motor, naik kopaja, terus jalan kaki dari jalan raya ke kantor yang cuma berjarak 20 meter. Di kantor emang dipakai seharian sih, tapi kan saya gak lari-lari, itu juga kalau saya duduk di meja kerja, saya lepas sepatunya. Paling saya cuma jalan ke ruangan bos yang jaraknya gak lebih dari 10 meter.

Kalau makan siang pun, cuma dipakai jalan kaki ke mobil teman, terus paling jalan bentar bangat di tempat makan, balik lagi ke mobil. Normal kan pemakaian saya? Ini sepatu yang cepat bangat rusak yang pernah saya beli. Duh, Connexion, dulu saya pernah beli sepatu merk kamu juga, tapi bisa bertahan 3 bulan, nah kalau 3 bulan 100 ribu, saya masih ok lah.

Terus pernah nih, nungguin Bronsen lama bangat di FX waktu ada pameran lego, akhirnya saya jalan-jalan ke lantai atas, dan masuk ke toko aksesoris. Dan …. jatuh hati sama gelang batu yang dirangkai dengan kawat, cantik deh, dominan warna hijau dan merah, kebetulan hari itu pakai baju warna hijau, jadi matching. Akhirnya saya beli deh, 100 ribu juga harganya, berasa kemahalan sih, tapi yah gapapa lah, sekali-kali.

Tapi seminggu kemudian pas saya pakai, eh kawatnya putus. Karena katanya garansi seumur hidup, jadi kalau rusak bisa balik lagi buat dibetulin, akhirnya saya balik lagi deh ke FX. Sampai sana, memang sih bisa dibetulin, tetapi gak bisa ditunggu, besoknya saya mesti balik lagi ke FX untuk ambil tuh gelang.

Eh minggu depannya, pas saya pakai lagi, putus lagi kawatnya dan diikuti dengan hilangnya beberapa kristal kecilnya karena saya tidak keburu sadar kawatnya ada yang putus. Duh capek deh kalau harus bolak balik ke FX. Akhirnya sudah beberapa bulan berlalu tuh gelang masih saja ada di kotak aksesoris, belum dibetulin, saya malas bangat ke FX lagi cuma buat betulin gelang itu lagi.

Kalau duit yang kita keluarkan tidak sama dengan kualitas yang diharapkan, rasanya bagaimanaaaaa …. gitu yah? Sebel dan kesal.  Yang namanya sepatu beli di Matahari Dept Store yang besar dan terkenal itu, masa iya cuma tahan 8 hari pemakaian. Terus yang namanya gelang aksesoris kawat seharga Rp 100rb (bisa dapat 1/2 gram emas 18 karat nih), masa iya setiap kali dipakai … ada aja yang putus. Mengecewakan sekali.

Makanya sekarang lebih hati-hati dalam membeli. Kalau harganya lumayan mahal, pasti diteliti dulu deh kualitasnya. Jangan sampai menyesal kemudian yah.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: