My Journey, My Story, and My Dream

October 15, 2009

[Curhat emak-emak] Ueh, Gas Elpiji Naik Lagi

Filed under: Curhat emak-emak — ayacerita @ 2:41 pm

Setelah hampir utuh menjadi Ibu Rumah Tangga … coz skrg udah mulai belanja sendiri, masak sendiri, n bayar tagihan sendiri, saya jadi benar-benar memperhatikan harga- harga kebutuhan pokok deh. Dan sekarang lagi sebaaaaaaaaaalllllllll bangat gara-gara harga gas elpiji naik (berasa emak-emak bangat kan?).

Kesalnya sebagian besar bukan karena kenaikan harganya tapi lebih kesal lagi sama tidak ada upaya pemerintah untuk mengontrol harga di tingkat pengecer. Saya baru tahu lho kalau harga gas sebelum naik itu harusnya Rp 5.750/kg yang berarti untuk tabung gas 12kg harga normalnya menjadi Rp69.000, tetapi selama ini saya membeli gas 12kg sebesar Rp 75ribu. Walah, selisih 6 ribu rupiah. Memang sih gasnya diantar ke rumah n diangkatin sampai dapur, tapi kayanya kalau selisihnya sampai 6 ribu gitu, rada gak rela yah?

tabung-gas

Terus sekarang pemerintah menaikan harga sebesar Rp 1.000/kg yang berarti harganya menjadi Rp 70.200/ tabung 12 kg. Nah masalahnya, sebelum naik aja saya sudah harus membayar 75rb, bagaimana setelah naik nanti? Bisa-bisa harganya 80rb nih.

Tadi pagi baca koran Kompas bahkan ada ibu-ibu yg terpaksa beli gas 12kg seharga Rp 85rb. Walah, selisih harganya jauh sekali.

Makanya mau minta sama pemerintah, tolong dong harga elpiji di masyarakat dikontrol. Tentukan deh berapa harga maksimal yg diperbolehkan sehingga ibu-ibu macam saya ini gak resah gelisah menghitung sisa uang belanja. Jaman dulu kan ada tuh laporan khusus oleh Menteri Penerangan Bpk Harmoko setiap habis rapat kabinet, dan diinfokan harga-harga kebutuhan pokok di pasar, harga cabai keriting, harga bawang merah, harga terendah dan harga tertinggi di pasar, dan juga perubahan harga yg terjadi. Jadi setidaknya buat yg mendengarkan bisa langsung kasih comment, “Eh, berarti tadi saya beli cabai merah kemahalan dong, besok komplain ah sama tukang sayur.”

Terus khusus si gas elpiji ini, tolong dong pemerintah atau aparat polisi sesekali sidak ke agen/pengecer gas. Kan udah rahasia umum kalau tabung gas itu gak betulan isi 12kg, ada yg dioplos, terus tutup tabungnya dirapetin lagi pakai label baru. Sampe dulu pas nonton Investigasi dikasih tahu ada supplier khusus label tutup gas, jd tabung gas yg sudah dibuka tidak dicurigai sudah dioplos, soalnya labelnya baru dan tidak sobek.

tabung-gas2

Hihi, curhat emak-emak pertama nih ^_^

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: