My Journey, My Story, and My Dream

October 22, 2009

Ujian Cinta : Suami Lupa, Istri Rugi Rp70.000,-

Filed under: Simple n ringan aja — ayacerita @ 11:41 am
cinta oh cinta

cinta oh cinta

Ujian cinta itu bukan hanya jemput pacar yang tinggal di Bekasi, sedangkan dianya tinggal di Jakarta Utara, ujian cinta juga bukan hanya berarti menyebrangi lautan luas dan mendaki gunung tinggi (ciee .. kaya penyanyi dangdut aja). Tapi ujian cinta yg terjadi sehari-hari itulah ujian cinta sebenarnya.

Alkisah, Juni akhir sewaktu saya mendaftar member Ace Hardware biar bisa dapet diskon 10% untuk item-item tertentu gitu dan butuh no KTP. Eh, ternyata KTP saya tidak ada di dompet. Bronsen nanyain kemana, saya jawab gak tahu kemana. Di rumah saya cari-cari, gak ada juga. Sudah cari di lemari, di laci nakas, di tas yang lain, sampai besoknya saya telepon Customer Service BCA dekat kantor apa iya KTP saya ketinggalan disana, tapi ternyata tidak ada juga. Bingung, kemana tuh KTP. Soalnya dompet dan surat-surat saya lengkap, berarti saya lupa taruh dimana, dan Bronsen sebagai suami pun juga dorong-dorong saya untuk mencari si KTP.

Padahal tuh KTP belum lama saya punya, ya iya dong, KTP Jakarta gitu lho, dulu kan saya cukup berbangga punya KTP Bekasi a.k.a Jawa Barat. Gara-gara tinggal di rumah mertua dan tidak mau digerebek sama Kelurahan, sebagai warga negara yang baik saya pun membuat KTP Jakarta. Kesimpulannya KTP yg belum genap 3 bulan saya pegang itu hilang lenyap tak berbekas.

Akhirnya saya pun rela keluar uang Rp 20.000 untuk uang jasa ke Polisi yang bersedia mengurus Surat Keterangan Polisi bahwa KTP saya hilang. Terusnya saya juga rela keluar uang Rp 50.000 demi bayar jasa pengurusan KTP di Kelurahan. Total jenderal saya keluar Rp 70.000 buat bikin KTP baru.

Pas hari Minggu kemarin, Bronsen yang merasa dompetnya udah ketebelan, saya paksa untuk bersih-bersih dompetnya. Bukan dicuci pake detergen, tapi dibersihkan dalam arti, bon-bon ATM, bon kartu kredit yang udah lama, sebaiknya dibuang saja. Kartu nama dari klien atau calon klien disimpan di tempat kartu nama jangan disumpelin semua ke dompet.

Satu demi satu, kertas-kertas keluar dari dompetnya. Ada bon pembayaran asuransi berbulan-bulan lalu, ada kartu nama merah putih jingga biru, ada nomor telepon yang cuma sebaris tapi ditulis di kertas A4 terus kertasnya dilipat disimpan di dompet (gimana gak tebal dompetnya), dan ada KTP saya !!!

Yah, sodara-sodara pembaca setia blog ayacerita ini, ada KTP yang dulu dikira hilang, yang dulu bikin saya sempat jadi penduduk gelap di Jakarta karena gak punya KTP selama beberapa waktu, yang dulu sang suami ngomel dikit suruh saya cari tuh KTP, dan ternyata KTP saya itu selama ini ada di dalam dompet sang suami sendiri. Eeerrrrgghhhhhh !!!

Pasti sebelum tuh KTP masuk dompet dia, ada kejadian Bronsen pinjam KTP saya untuk di fotokopi, entah untuk keperluan pengurusan KK atau ngurus-ngurus surat pindah status dari SINGLE menjadi KAWIN. Tapi yah, dia lupa balikin KTP saya itu, dan waktu saya pikir hilang, yang dibilang pelupa eh saya sendiri.

Inilah ujian cinta kawan, lebih berat daripada menyebrangi Selat Sunda dan mendaki gunung Jayawijaya.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: