My Journey, My Story, and My Dream

December 16, 2009

Jangan Pulang Dulu

Filed under: Simple n ringan aja — ayacerita @ 8:08 am

Ini sebenarnya kejadian hampir sebulan lalu, saya yang biasanya pulang ke Bekasi 2 minggu sekali, dan tiba pas jadwalnya pulang, eh Mamah tiba-tiba melarang saya pulang, kok tumben, biasanya udah ditanyain terus, Sabtu pulang gak? Minggu pulang gak? Lah ini kok tiba-tiba gak boleh pulang, kenapa yah?

“Cici gak usah pulang dulu yah.” Mamah saya biasa panggil Cici ke saya.

“Memang kenapa, Mah?”

“Ada KUNTILANAK”

“…” Gak salah denger nih.

“Kuntilanak gimana?”

“Iyah, kuntilanak, makanya jangan pulang dulu. Cici kan lagi hamil.”

Teringat film Susanna jaman dulu kalau kuntilanak itu berasal dari ibu yang meninggal saat melahirkan (amit-amit deh), “Emang ada yang meninggal waktu melahirkan?”

“Gak, kuntilanaknya datang dari Bandung.”

GUBRAK …. jauh bener dari Bandung. Gimana ceritanya nih.

“Itu … di dekat masjid ada orang, anaknya meninggal, anaknya sih cowok, tapi pas mayatnya dibawa pulang ke sini, eh ternyata diikutin sama kuntilanak.”

“Hah! Kok bisa?”

“Gak tahu deh, terus gak bisa diusir. Dia malah masuk ke orang hamil 7 bulan tuh sampe kesurupan. Makanya gak usah pulang, serem, cici kan lagi hamil, takut kenapa-napa.”

Walaupun kalau dipikir dengan logika, yah rada gak percaya sih, tapi demi menghormati kekhawatiran Mamah tercinta, saya cuma bisa bilang, “Iya deh …”

Malamnya saat cerita ke Bronsen, dia malah nanya, “Terus sampe kapan gak boleh pulang ke Bekasi?”

“Gak tahu deh, sampe Kuntilanaknya balik Bandung kali.”

Hayo hayo Kuntilanak … cepet pulang yah, saya mau pulang ke Bekasi nih. Kangen sama sayur asem buatan Mamah dan nasi uduk stasiun yang lezat itu.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: