My Journey, My Story, and My Dream

January 29, 2010

7 Bulan

Filed under: Pregnancy — ayacerita @ 2:56 pm

7 bulan nih ceritanya kehamilan saya sekarang. Perutnya udah gendut bangat, mungkin gara-gara saya pendek kali yah, jadi perutnya tuh bulat bangat. Bronsen malah iseng pengen ngegelindingin saya kalau liat ada jalan yg menurun. Berat badan udah tambah 11kg, oh my god!!! tapi untungnya, masih bisa bilang untung nih, penambahan berat badan ini gak bikin badan saya bengkak dan tambah gemuk, tapi semuanya kumpul di perut.

Lagi hamil 6 bulan nih, udah gede kan perutnya?

Terus skrg baby beratnya sudah 2kg, pantesan berasa berat bangat nih perut. Ada 2 kg mahluk kecil skrg di tubuh saya. Jangan tanya berasa gak geraknya, soalnya perut saya sering kali ada gempa, goyang-goyang sendiri karena babynya gerak terus, ke kiri ke kanan, ke depan. Segala arah deh. Sampai-sampai saya khawatir baby terlilit tali pusat, tapi untunglah enggak. Waktu USG kemarin, keliatan deh tali pusatnya itu ada dimana-mana, di muka, di paha. Sampai dokter bilang kalau mukanya bukannya cacat tapi itu penampakan tali pusat yg posisinya ada di depan wajahnya.

Terus si dokter pengen ukur panjang tali pusatnya normal apa tidak, eh babynya malah mainin tali pusatnya, sampe dokter bilang, “Dede, diem dulu yah, om mau pinjam sebentar.” Hehe … sampai harus didiemin gitu, akhirnya sih diam sebentar dan dokter berhasil ukur panjang tali pusatnya normal atau tidak.

Dari hasil pemeriksaan, dipastikan bayinya mirip saya, itu menurut Bronsen. Soalnya kepalanya bulat lebih dari rata-rata, kepala Bronsen lonjong, sedangkan kepala saya bulat bangat, ok deh ini mirip saya. Terus lebar perut juga melebihi rata-rata, berarti mirip saya juga katanya, karena saya pendek otomats perut saya lebar dong, enggak kaya Bronsen yg tinggi otomatis perutnya panjang. Dan yang terakhir, panjang paha di bawah rata-rata, dan lagi-lagi karena saya pendek, otomatis lah punya paha yg gak gitu panjang. Jadi kesimpulan Bronsen adalah babynya mirip saya deh.

Sedangkan saham Bronsen yg muncul sampai saat ini hanya tulang hidung baby yg tinggi. Yah saya ngaku hidung saya pesek sedangkan hidung Bronsen mancung. Jadi pas dokter bilang tulang hidung baby tinggi, saya juga senang, babynya gak ikut saya yg pesek hehe.

Ngomong-ngomong soal bengkak, kaki saya juga sempat bengkak kok, gak lama sih cuma 3 hari. Tapi bengkaknya bukan gara-gara saya kebanyakan makan garam atau karena saya leyeh-leyeh mulu gak mau gerak, tapi justru karena saya kebanyakan jalan. Ceritanya gara-gara kelamaan jalan di China Town Bangkok, dimana saya masuk ke kawasan perdagangan China Town, dan saya terjebak di dalamnya. Jadi ceritanya pasar itu cuma berbentuk gang, tapi panjangnya bukan main, sekali masuk, liat kanan kiri, tergoda masuk toko 1,2,3, dstnya, walaupun gak beli, tapi menarik hati karena harganya yg super duper miring, kaki terus melangkah ke dalam pasar, yg ternyata tidak punya ujung hueheue … bayangkan jam 1 masuk pasar, jam 4 baru bisa keluar, itu pun akhirnya harus menerobos jalan kecil supaya bisa keluar dari pasar menyesatkan itu hehe. Dan alhasil kaki saya bengkak, mata kaki gak kelihatan, sendal berasa sempit, dan betis tambah gede. Sadarnya kaki bengkak pas di tengah-tengah pasar, so, tiap kali masuk toko, saya cari bangku, numpang duduk bentar deh.

Sampe di hotel, kaki langsung rendam air hangat, enak rasanya. Sampai di Jakarta, kaki masih bengkak ternyata, terpaksa deh ke kantor pakai sandal, pulang kantor saya langsung pijat-pijat pakai baby oil. Untung deh, besoknya bengkak sudah kempesan, bisa pakai sepatu walaupun agak sempit dikit sih, tapi senang aja kaki berasa ringan lagi, gak sakit.

Balik ke topik awal yg 7 bulan, sebenarnya saya sudah bisa belanja barang keperluan bayi nih sekarang, tapi mengingat sekarang waktunya sebelum Imlek dimana Mangga Dua pasti penuh, penuh, dan penuh. Mending saya tahan dulu hasrat belanja keperluan bayinya sampai setelah Imlek deh. Harusnya sih Mangga Dua saat itu lebih sepi dibanding sekarang yah, dan berharap harga-harganya tidak semahal menjelang Imlek sekarang. Ketar-ketir juga sih, soalnya perut udah makin gede tapi saya belum belanja sama sekali nih. Tapi mudah-mudahan tidak ada apa-apa yah.

Baby tunggu yah, baju barunya abis Imlek aja, biar Mamah gak pusing pas belanja liat orang banyak bangat di Mangga Dua. Nanti kalau belinya pas sepi, enak milih-milih dan nawarnya, biar dapet baju bagus harga murah🙂

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

