My Journey, My Story, and My Dream

February 22, 2010

Nongkrong di Baby Shop

Filed under: Pregnancy — ayacerita @ 10:03 am

Akhirnya perburuan belanja kebutuhan bayi dimulai. Walaupun pas hamil masuk 7 bulan  sudah dibolehkan untuk belanja keperluan bayi, baru Sabtu kemarin kesampean belanja juga. Soalnya pas 7 bulan kemarin itu pas bangat sebelum Imlek, nah pengalaman nih, sebelum Imlek pasti itu yg namanya Manggu Dua, mau hari apapun tetap aja penuh, makanya dipikir-pikir nanti aja deh belanjanya abis Imlek.

Sebenarnya perburuan sih sudah dimulai dari beberapa bulan lalu lewat internet, cari-cari toko perlengkapan bayi yg murah dan lengkap, akhirnya ketemu 4 toko yg sering bangat disebut sama ibu-ibu. 4 toko itu adalah Toko Lidos di ITC Mangga Dua, Toko Ocha di ITC Kuningan, Toko Jungle di ITC Kuningan juga, dan terakhir Toko Audrey di ITC Cempaka Mas. Pikir-pikir maunya sih ke Mangga Dua aja, karena udah familiar juga kesana, tapi pas detik-detik terakhir malah pengen ke ITC Kuningan juga. Dulu sih kalau gak hamil, pasti dua-duaya didatengin terus bandingin harga deh, tapi karena perut yg udah demikian besar, kayanya saya menyampingkan dulu deh survey-survey harga, mendingan 1 toko aja, selesai.

Bingung juga mau ke Mangdu atau Ambas, tapi dengan pertimbangan dari kantorku lebih deket ke Ambas terus dari Ambas bisa langsung masuk tol dalam kota dan langsung ke Family kontrol ke dokter, sedangkan kalau ke Mangdu harus bermacet-macet di Gunung Sahari terus jalan ke arah Pluit-nya yg macet bangat, jadi saya dan Bronsen akhirnya memutuskan ke Ambas aja deh. Toh katanya harganya gak beda jauh, ada yg lebih murah ada yg lebih mahal juga.

Sudah sampai Ambas, eh, cari parkirnya susah bangat, udah muter-muter nih cari parkir, gak dapat-dapat, terus saya langsung ngomong ke baby deh. “Baby, hayo bantu cari parkir, biar kita bisa cepat-cepat belanjanya, mau punya baju baru kan?” Eh, baru selesai ngomong gitu, tiba-tiba mobil diberhentikan sama tukang parkir, n jreng jreng, ada mobil yg mau keluar di sebelah kita … emang rejekinya kali yah hehe.

Saya n Bronsen akhirnya sepakat langsung ke Toko Ocha yg di lantai 1, malas ke lantai 4, apalagi saya juga takut capek kalau harus ke lantai 4, bolak balik naik eskalator. Sampe di Toko Ocha, langsung disambut sama embak-embaknya, wah pelayanannya cepet. Sebelumnya saya sudah punya list barang apa aja yg mau dibeli, sampai hampir nomor 40 lho daftarnya. Dan si embaknya dengan sabar ngeluarin barang sesuai dengan list yg saya punya, gak buru-buru nawarin barang ini itu. Biasanya kan saking nafsunya jualan, orang toko itu main ngeluarin semua barang yg pengen dijual sampai pembeli akhirnya bingung mau beli apa.

Setelah semua keperluan bayi dan saya dipilih, terakhir adalah milih ranjang bayi, tadinya saya rencana kalau beli ranjang mesti survey-survey juga ke toko lain, eh tapi, kok kita langsung malas ke tempat lain yah, secara lihat belanjaan sudah banyak, dan ternyata kita sudah 3 jam disana sampai saya kehausan, terus penawaran dari Ocha juga kasih harga yg bagus, malah malas cari-cari lagi, langsung deh sekalian aja beli ranjang bayi disana. Sebenarnya saya sudah punya ranjang bayi kayu lungsuran dari teman yg baik hati, eh ternyata pas sudah dibuka pagi hari sebelum belanja, ada bagian yg sudah keropos, dan kita jadi gak berani pakai, takut patah dan bayinya kenapa-napa nanti. Yah akhirnya beli ranjang bayi baru deh, toh nanti bisa dipakai juga buat adeknya.

Dari mamah dan mertua sih sebenarnya kasih saran gak usah beli ranjang bayi, kepakainya sebentar, sayang. Tapi saya lebih memilih pertimbangan keamanan daripada materi. Kenapa keamanan? karena saya gak mau bayinya nanti ketindihan Bronsen. Bronsen itu kalau tidur lasak benar, gak bisa diam, awal tidur dia ada di samping kanan, nanti pas bangun dia tiba-tiba ada di kiri, dan dia gak sadar pindah. Terus kadang tiba-tiba dia meluk saya sampai saya susah napas, kadang nyalain lampu kamar tapi dia gak sadar, pernah juga tiba-tiba dia narik bantal saya terus dibuang ke lantai hahaha … nah serem bangat kan kalau baby harus tidur dengan kami berdua, nanti bisa-bisa ketindihan atau dipindahin ke lantai lagi. Jadi daripada bayi kenapa-napa, saya lebih memilih resiko kalau tengah malam dan bayi menangis, saya bangun, jalan kaki ke arah ranjang bayi dan nyusuin dia deh. Lebih aman sentosa.

Total nongkrong di Ocha tanpa terasa adalah (sesuai waktu parkir) 3 jam 52 menit. Gak nyangka bangat. Padahal cuma datengin 1 toko tapi hasil belanjannya 1 troli Carefour lho, plus sempet makan gorengan bentar soalnya saya sudah lemas, lapar, dan habis itu masih harus ke dokter lagi yg pastinya minimal antri 1 jam.

Daftar belanjaan saya post kemudian yah, yg belum terbeli itu karena kemaren stok kosong adalah kain gendongan batik dan perlengkapan merawat bayi Johnson (saya mau langsung beli yg berupa giftset, lengkap dan udah ada tasnya, jadi kalau mau pergi-pergi bisa langsung bawa tasnya deh, kemaren Ocha gak punya yg paketan tas gede, adanya yg satuan, saya malas cari tempat lagi buat simpan), plus pembalut ibu melahirkan. Saya juga masih harus beli tutup botol plastik buat botol UC, botol ini nanti buat simpen ASI di kulkas. Saya mau jadi breatfeeding mother n kasih ASI exklusif 6 bulan buat baby nanti, doain yah. Makanya kemaren juga beli breastpump elektrik, coolboxnya udah nodong sahabat saya hehe.

Terakhir stroller, ini lagi nodong orang tua saya, dengan bujuk rayu, cucu pertama lho Pah, haha. Sebenarnya saya pikir stroler saya beli nanti saja kalau baby udah 3 bulan, tetapi karena rumah mertua di Teluk Gong gak ada tempat buat jemur bayi, yah mau gak mau harus pakai stroler dong. Makanya mau punya stroler sebelum si bayi lahir supaya pas pulang dari RS, bisa langsung dijemur besok paginya.

Wah ceritanya jadi panjang, nanti tunggu upload-an daftar belanjaan saya yah.

3 Comments »

  1. haloo yenii, seneng baca artikel kamu soalnya lucu2. hehehhee
    salam kenal ya
    sekarang aku juga sdg hamil 8 bulan
    tepatnya 34 minggu
    sdh sebentar lg nunggu due date ^_^
    sekarang kamu hamil berapa minggu ???
    cek di DSOG mana????

    Comment by Yulia — February 23, 2010 @ 2:10 pm | Reply

    • Halo Yulia,
      Thks dah baca-baca yah, kayanya aku gak niat bikin artikel lucu-lucu deh, tapi kalo emang bikin orang seneng, jd turut seneng🙂
      Aku skrg udah 35wks, perkiraan duedate 24 Maret. Km kpn?
      Aku sih skrg periksa di 2 dokter, dari awal hamil ke Dr Robby di RS Family Pluit dan mulai 32wks juga periksa di Dr Kencana di MMC.
      Kamu periksa sama siapa?

      Comment by ayacerita — February 23, 2010 @ 2:44 pm | Reply

  2. hahahhahahaha…….lucu banget cerita aya tentang bronsen…..lasak bener yach…..gak bisa dibayangin tuch klu baby tidur seranjang dengan dia…..hehe….bisa2 baby disangka bantal lagi,aya….berabe tuch…..

    Comment by JENNY — March 8, 2010 @ 5:27 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

