My Journey, My Story, and My Dream

March 10, 2010

Cari Istri Lagi?

Filed under: Pregnancy,Simple n ringan aja — ayacerita @ 3:45 pm

Another story with M-08 driver :

Gara-gara hamil dan perut yang semakin menggendut, setiap kali naik angkot saya pasti pilih duduk di depan. Dan ternyata duduk di depan, mendapat hikmah untuk mendengarkan curhatan si sopir. Mulai dari jalanan macet, setoran belum kumpul, sampai persoalan rumah tangga.

Suatu sore yg benar-benar macet, mulai deh si sopir ajak saya ngobrol.

“7 bulan yah Kak?” (kadang ada sopir yg panggil saya Ci, Mbak, Ibu, dlsb deh, yang penting ada bahasanya yah)
“Gak, udah 8 bulan nih Pak.”
“Cewek yah?”
“Cowok, Pak”
“Anak pertama?”
“Iyah”
“Istri saya juga lagi hamil, tapi baru 7 bulan.”
“Wah, gak beda jauh sama saya.”
“Tapi cewek, bukan cowok. Anak pertama juga.”
“Oh, sama deh Pak.”
“Itu setelah 11 tahun nikah Kak, akhirnya dapat juga.”
“Wah, bagus bangat Pak, udah lama ditunggu-tunggu.”
Iyah, untung lho, padahal saya sudah ngancam istri saya.”

Dalam hati saya, jangan-jangan dia ngancam mau adopsi anak orang lain, bagi saya sih gak masalah, toh itu bukan suatu keburukan. Tetapi ..

“Iyah, saya bilang ke istri saya, ini sudah tahun ke11 lho, tahun ini loe gak hamil, gw kawin lagi tahun depan!

(Speechless, rasanya pengen gebukin nih si sopir angkot, tapi saya masih punya kesadaran untuk tidak berbuat anarkis.)

“Eh, abis bilang gitu, 3 bulan kemudian istri saya bilang dia telat, eh hamil beneran lho Kak; mujarab juga ancaman saya. Hehe … “

(Huaaa masih sempet ketawa)

“Yah, bagus bangat Pak, akhirnya punya anak dan gak jadi kawin lagi.” (Sudah malas melanjutkan obrolan)

Huehuehuehuhue … begitu mudahnya yah laki-laki mengancam kawin lagi, padahal kan kalau sulit punya anak, belum tentu kesalahan perempuan doang, bisa juga laki-lakinya gak sehat. Tapi untung deh si istri sopir itu akhirnya hamil juga. Gak terbayang sedihnya wanita yg dipoligami hanya gara-gara tidak bisa hamil. Gak relaaaaaaaaaaa!!!

1 Comment »

  1. huee.. aneh2 aja sih obrolan elo sama sopir2 angkot wkwk.. *nitip jitak buat sopir angkotnya*

    cerita pengalaman kmrn dunk yen..😛

    Comment by Annz — March 10, 2010 @ 5:08 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: