My Journey, My Story, and My Dream

May 21, 2010

My Baby : Ananda Viriya Wijaya

Filed under: Viriya — ayacerita @ 1:27 pm

Hhhh … pasti sudah bisa ditebak kenapa saya selama 2 bulan ini tidak menulis blog, yah benar saya baru saja melahirkan. Tepat tanggal 20 Maret lalu seorang bayi laki-laki telah hadir setelah selama 9 bulan menunggu.

Ananda Viriya Wijaya namanya, lahir dengan berat 3,6kg dan panjang 52cm. Nama ini sudah disiapkan sejak saya dan Bronsen pacaran, hahaha jayus bangat yah. Ananda adalah nama murid Sang Buddha yang paling dekat dengan Beliau diharapkan anak kami pun nanti dekat dengan Buddhisme dan Viriya artinya ‘semangat’, semangat dalam melakukan kebajikan. Sebuah harapan yg mudah-mudahan gak sulit diwujudkan.

Saya melahirkan melalui proses caesar, setelah 14 jam mengalami mulas, tapi apa daya, sang bayi salah jalur jadi bukaan berhenti di bukaan 7-8 dan operasi caesar pun diputuskan oleh dokter. Yah agak sedikit kecewa memang karena saya sudah mempersiapkan diri untuk partus sampai sudah senam hamil juga dan yoga tiap pagi dan sore dan mulas dari jam 1 dini hari, tapi semua tidak terlalu dipikirkan lagi sampai mendengar suara tangis Viriya dan melihat wajahnya di dada saya.

Saya sempat melakukan proses IMD, walaupun cuma 5 menit karena ruang operasi yang begitu dingin, saya kasihan melihat bayi saya kedinginan. Tapi senang rasanya melihat Viriya dengan lahap menyedot puting saya yg saat itu memang belum mengeluarkan ASI.

Selamat datang di dunia Viriya … semoga mamah dan papah bisa membimbing kamu menjadi seorang anak berbakti.

1 Comment »

  1. slmat ya aya. sy baca2 blog km. ap yg km sharingkan disini sgt menbantu. thx.

    Comment by sylvi — May 26, 2010 @ 11:31 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

