My Journey, My Story, and My Dream

June 29, 2010

Piala Dunia kali ini

Filed under: Simple n ringan aja — ayacerita @ 3:22 pm

Jaman sekarang tidaklah heran jika perempuan suka sepakbola, termasuk saya, walaupun cuma suka asal-asalan. Dulu jaman SMA tiba-tiba senang dan penasaran gitu nonton pertandingan sepakbola gara-gara ada teman sekelas yang bawa-bawa Tabloid BOLA ke sekolah, baca-baca eh akhirnya malah suka. Sampai akhirnya mempengaruhi Denny, adik laki-laki saya, buat patungan langganan Tabloid BOLA. Saya beli hari Senin dia beli hari Kamis, padahal dulu dia sukanya yah main basket bukan main bola, tapi dengan bujuk rayu saya yang bilang di Tabloid BOLA juga ada kok liputan NBA dan basket lainnya, tertipulah dia, tapi akhirnya malah dia yg lebih suka dan ngikutin pertandingan dan berita aktualnya.

Dulu pemain favorit saya yah seperti cewek-cewek lainnya, David Beckham hehe, makanya jagoan saya di Liga Inggris itu MU. Dan waktu itu MU menang bertahun-tahun jadi juara Liga Premier. Kalau Liga Italia jagoan saya Inter Milan, sebaliknya dengan MU dulu tuh Inter susah bangat jadi juara Liga, padahal udah beli pemain-pemain top dunia, sampe Ronaldo juga dibeli, tapi kursi juara malah makin jauh gara-gara dia cidera bertahun-tahun, eh sesudah sembuh malah pindah ke Madrid (dulu sempet sebel deh sampai gak mau jagoin Brasil di Piala Dunia). Saking senengnya sama pemain Italia, sama seperti cewek-cewek lainnya yg kagum sama kegantengan cowok-cowok Italia yg mirip patung-patung Yunani itu, saya sampai hapal nama-nama pemain kesebelasan Italia waktu Piala Dunia tahun berapa gitu.

Karena saya memang dasarnya anaknya rame dan cempreng, jadi kalau lagi nonton pertandingan di TV, kalau lagi gol, atau hampir gol saya bisa teriak dan suara terdengar sampai ke beberapa rumah di sebelah. Sampai ada yang bertanya :

“Si Yeny teriak kenapa?”, tanya tetangga pada mamah saya.

“Lagi nonton bola”, kata mamah saya.

“Lah, cewek-cewek nonton bola”, heran deh tuh tetangga.

“Iya tuh lagi nonton, sama papahnya sama adeknya sama saudara-saudaranya yg lain, dia doang ceweknya  nyempil tapi paling rame suaranya,” (entah apa mamah saya bangga atau malu anak ceweknya seru bangat nonton bola).

4 tahun lalu waktu tahun 2006, saya sampai bela-belain bawa TV dari rumah ke kost pakai Taxi demi mau nonton pertandingan Piala Dunia waktu itu. Gak rugi deh bawa-bawa TV, lumayan bisa begadang di kost, tapi gak bisa teriak, gak enak sama tetangga sebelah yang udah tidur.

4 tahun lalu juga waktu Jerman lawan siapa saya lupa, saya nonton sampai 2 babak selesai masih seri, perpanjangan waktu masih seri juga, eh pinalti deh. Sebelum pinalti, dengan santainya si TV nyiarin iklan dan saya pun memejamkan mata nunggu iklan selesai, waktu saat itu sudah menunjukkan pukul 2 subuh. Niatnya cuma mau tiduran sepanjang iklan, eh bangun-bangun kok bukan pinalti, eh kok bukan Jerman yah, eh ternyata saya ketiduran sampai jam 4 pagi dan itu adalah pertandingan berikutnya. Huehuehue rasanya mau nangis, ditungguin sampai mau pinalti malah ketiduran di detik-detik terakhir. Paginya mamah saya tanya siapa yang menang, saya dengan malu dan sebalnya bilang gak tahu, ketiduran😦

4 tahun kemudian yaitu Piala Dunia kali ini saya tidak pernah nonton pertandingan satu pun, pernah sih nonton Jepang VS Kamerun 10 menitan dan lihat gol Jepang sambil gendong Viriya, habis itu yah sudah gak pernah nonton lagi, gak ngikutin lagi, paling sekali-kali doang. Lebih seneng jagain Viriya deh daripada nonton bola. Tapi sedih juga pas Italia gak lolos babak kualifikasi, padahal sebagai mantan juara, pengennya main lebih baik lagi, terus kalau bisa ke final lagi dan jadi juara lagi.

Begitulah tulisan gak penting ini, terus apakah saya menyesal karena punya bayi jadi gak bisa nonton Piala Dunia? Gak juga sih, kan masih bisa lihat beritanya di internet atau koran. 4 tahun lagi, atau ke depannya lagi saya malah bisa nonton bola bareng anak saya kan? Malah lebih seru kayanya nonton bareng anak dan nonton bareng suami yah (karena saat tulisan ini dibuat, suami sedang pergi mencari sebongkah berlian (amiiiiiiiinnnnn) di Gresik yang entah kapan pulangnya; ………..  jadi curhat colongan deh!).

5 Comments »

  1. It’s always been a ride read of your articles.

    Comment by Jutedy — June 30, 2010 @ 8:47 am | Reply

    • Baca terus yah …
      Btw, u know gak cara bikin bagus blog biar penampilannya lebih keren?

      Comment by ayacerita — July 2, 2010 @ 10:48 am | Reply

  2. Pasti masih ingat juga… 2002 nonton Korsel lawan Itali bersama pacar dan beberapa tukang tepokin nyamuk he he he… biar Itali kalah… pasti nggak kesel kesel banget… karena wakil Asia maju dan (sekali lagi) nonton ama pacar…

    Comment by bronsen — July 1, 2010 @ 3:08 pm | Reply

    • Tukang tepokin nyamuknya termasuk Jute bukan yah? ^_^
      Btw, senang bangat sih Itali kalah?grrrr

      Comment by ayacerita — July 2, 2010 @ 10:46 am | Reply

      • Wah gua dijadikan bahan nostaligia kalian hahahahaha

        Comment by Jutedy — July 5, 2010 @ 10:33 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: