My Journey, My Story, and My Dream

August 7, 2010

Lost and Found

Filed under: Simple n ringan aja — ayacerita @ 11:17 am

Kebetulan saya bukan orang yang sering kehilangan barang, ada teman saya yang dalam 2 tahun kehilangan 3 HP, tapi entah kenapa sekalinya hilang kok barang yang lumayan yah.

Pertama kali kehilangan barang adalah Walkman SONY yang saya beli dengan uang angpao hasil berburu saat Imlek, waktu jaman SMA seharga +/- Rp 200-250ribu, uang yang sudah sangat lumayan jumlahnya untuk ukuran anak SMA saat itu. Yang aneh adalah entah kenapa saya beli walkman itu yah; karena saya bukan tipe orang yang suka dengerin musik, kalau ada yah denger, kalau gak ada, yah cuek aja. Koleksi kaset aja cuma beberapa biji, itupun kaset-kaset kompilasi, kok yah rasanya rugi kalau beli kaset yang lagunya saya kenal cuma 1 gitu.

Pas habis Ebtanas, sekolah mengadakan perpisahan ke Yogya, dan temen saya minta saya untuk bawa walkman saya, nanti dia yang bawa kaset, jadi saling melengkapi gitu ceritanya. Di bis, saya cuma sebentar bangat make walkman itu, kok yah lebih seneng ngobrol sama temen daripada bengong dengerin lagu. Akibatnya walkman saya dipinjam oleh teman 1 bis. Waktu pergi sih aman, walkman kembali ke tangan, di perjalanan pulang, lagi-lagi walkman saya dipinjam terus sampai tiba di sekolah lagi, waktu itu jam 11 malam, saya lupa bawa pulang. Besok paginya baru nyadar walkman gak ada, saya teleponin satu-satu teman SMA saya waktu itu dan mereka bilang gak ada di mereka dan juga gak ingat siapa yang pake terakhir. Waduh, berabe nih!!! Jangan-jangan hilang nih, takut saja.

Lusanya saya ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman lagi, eh, ternyata benar-benar tidak ada seorangpun yang ingat dimana walkman saya. Ya udah deh, terima aja omelan dari mamah. Saya juga gak mungkin menyalahkan teman saya kan? Sampai sekarang masih terkenang-kenang deh tuh walkman SONY pertama dan terakhir saya.

Yang fatal, saya pernah meninggalkan lembar latihan lab manual Akuntansi Keuangan kelas saya di AW Stasiun Kota, padahal saya belum sempat koreksi dan masukin ke lembar nilai, eh ini kok malah ketinggalan sih. Tapi saat sadar bahwa hasil lab ketinggalan, saya langsung telepon 108, tanya no telepon AW Kota, nelepon AW Kota, dan melaporkan ketinggalan barang, untungnya masih ada dan disimpan oleh si manager. Pikir-pikir siapa sih yang  bakalan ngambil lembar latihan yah, yg bagi orang lain mungkin cuma berguna untuk bungkus sayur.

Kira-kira setahun lalu saya kehilangan tas slempang hadiah POIN CINTA BANK NIAGA. Proses hilangnya juga nyebelin bangat. Ceritanya saya dan Bronsen pulang ke Bekasi, sorenya balik lagi ke Teluk Gong, dan pas balik itu saya bawa tas hadiah Bank Niaga itu. Pulang naik kereta, tas saya taruh di rak atas. Sesampainya di stasiun kota, saya dan Bronsen makan bihun + gorengan yang mangkal tepat di depan pintu saya turun. Kira-kira kami makan sekitar 15 menit. 15 menit kemudian kereta menutup pintu untuk kembali ke Bekasi, disitulah saya sadar tas hadiah itu masih ada di dalam kereta!!!

Tapi apa daya, pintu sudah menutup dan kereta pun berjalan, hueheuhue …… sebelnya, coba kalau sadarnya 1 menit sebelumnya, masih keburu kan buat ambil itu tas.

Sekarang di stasiun Gondangdia ada papan Lost And Found buat penumpang yang merasa ketinggalan barang atau menemukan barang yang bukan miliknya. Tujuannya sih baik, tapi kok gak pernah ada yang menulis yah? Beda dengan papan Lost and Found di kampus dulu, selalu penuh dengan berita temuan dan kehilangan, dari mulai kehilangan file, textbook, kotak pensil, KTM, dlsb. Dan biasanya sih ada yang menemukan kembali barangnya yang hilang.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

