My Journey, My Story, and My Dream

August 20, 2010

Pergeseran Nama

Filed under: Simple n ringan aja,Viriya — ayacerita @ 1:18 pm

Di Bekasi tuh yah jangan sampe deh namain anak pake nama-nama ajaib, maksud saya nama-nama impor, yang ada tuh nama pasti bergeser bahkan bisa jadi berubah.

Tetangga saya namanya David … eh malah dipanggil Depit

Sepupu saya namain anaknya Stephen … eh malah jadi Epen. (e yg ke dua dibaca seperti e pada “empat”)

Yang parah ada yg namanya Brian malah dipanggil Bayem ^^

Terus Marvel malah jadi Apenk.

Parah bangat kan? makanya saya gak mau kasih nama anak saya yg lafalnya susah, yg gampang2 aja. Tapi …..

Btw kenapa yah orang Indonesia tuh selalu merasa nama dengan 3 suku kata itu kepanjangan, padahal di telenovela aja gampang, seperti Louis Fernando, Rosalinda, Angelica, disebut dengan lengkap, tapi kalau di Indonesia nama Margaretha jadi dipanggil Garet, Amelia jadi Amel, Imelda jadi Imel, Natalia jadai Nat-nat atau Lia?

Setiap kali orang nanya nama anak saya siapa, saya jawab Viriya, terus nanya lagi panggilannya apa, lah itu nama panggilannya, yah Viriya.

Di Bekasi saya mantap bilang nama anak saya Viriya, eh tiba-tiba ada yang nyingkat Virya, ok masih gpp, terus lama-lama huruf V berubah jadi P, jadi Pirya, waduh gawat nih. Eh, tiba-tiba ada keponakan kecil yang umur 2 tahun dengan lantangnya manggil anak saya, “Dede Piya” wadawwwww, akibatnya bagaikan bola salju, kini semua orang manggil anak saya Piya, Dede Piya. Yaelah, gak tahu apa cari nama anak itu susah payah, eh malah diganti gak pake nasi kuning nasi goreng lagi.

5 Comments »

  1. woowwww ayaa i really love reading ur blog.. so fun..

    Comment by maeya — August 21, 2010 @ 3:45 pm | Reply

    • thank u Mae …
      how r u?

      Comment by ayacerita — August 23, 2010 @ 8:11 am | Reply

  2. Ndak susah susah amat kok, cuman lagi kerja, trus diteleponin pacar yang tiba2 ngusulin 3 nama untuk anak…

    3-4 tahun kemudian, waktu anak pertama lahir… dipake deh salah satu nama tersebut…

    Comment by Bronsen — August 23, 2010 @ 6:13 pm | Reply

  3. hahahaaa… lucunya..
    jadi rencana 3 anak dunk yen?😛

    pa kabar si dede piya? udah bisa apaa??😛

    Comment by Annz.. — September 1, 2010 @ 3:48 pm | Reply

    • Dulu sih rencananya gitu, tapi setelah ngalamin sendiri ngurus baby newborn, dipikir-pikir lagi deh hehe

      Comment by ayacerita — September 2, 2010 @ 9:28 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

