My Journey, My Story, and My Dream

November 15, 2010

Bahasa Sekretaris

Filed under: Simple n ringan aja — ayacerita @ 2:40 pm

Kalo ingat iklan coklat yg “Eci, Eci!!!” Terusnya “C, Om! C, Charlie!” Saya jadi ingat sama ketidakmampuan saya menanggapi huruf-huruf yang berubah jadi A=Alpha, B=Bravo, C=Charlie, dst; yang biasa saya sebut bahasa sekretaris.

Beneran, mungkin bagi orang memudahkan saat spelling, tapi bagi saya ini malah membingungkan. Sampai ada kejadian seperti ini yang melibatkan saya, Bronsen, dan petugas CS salah satu travel.

“Hallo, Pak, bisa email konfirmasi booking-an saya?”

“Oh bisa Bu. Di-email kemana yah?”

“Wijaya.yeny@…..com”

“Bisa di-spel Bu, Whisky ….”

“Hah, apaan Pak?” (Mulai bingung)

“Whisky … terus apa yah Bu.”

“Yang, whisky apa sih yang?” nanya Bronsen yang lagi nyetir

“Hah? Apaan?” Bronsen juga bingung.

Terdiam beberapa saat, baru sadar kalau minta di-spelling seperti bahasa sekretaris.

“Oh ok Pak. Whisky, India, Jakarta, Alpha, Yankee, Alpha, dot, Yankee, Eho, N … ehm N apa yah … N N N N. N apa sih Yang?” Akhirnya nanya Bronsen.

“Hmm N yah, N, N, Na, Na, Nanaban!!!”Gubrak. Pede bangat nih pas ngomong ini.

“Wahahahaha, masa Nanaban sih!”

“Iyah, Nanaban!”

Sementara itu si CS di ujung sana dengan sabar (pasti dalam hati ketawa juga) bilang “November yah Bu?”

“Oh iya November! Terus Yankee lagi at blablabla.com”

Sebaliknya kalau ada orang yang spel bahasa sekretaris, yang ada saya malah bengong, misalkan jika ada orang yg minta di email ke budianto@yahoo.com misalnya. Orang ini dengan baik hati mencoba mengejanya untuk saya.

“Bravo, Uniform, Delta, India, Alpha, November, Tango, Omega @yahoo.com” cepet bangat ngomongnya. Bukannya membantu, saya malah jadi bengong, dan dengan bodohnya spel ulang dengan:

“Ah, apa Pak? Gimana Pak? Budianto, B kan? B … Bebek?” Wuahahaha … saya saja menertawai kebodohan saya ini, apalagi si Bapak di ujung sana yah? Dan tetap melanjutkan dengan:

“B, U, D, I, A, N, T, O …” huruf demi huruf saya tekankan tanpa bahasa sekretaris.

Kalau Bronsen diminta spel namanya, jadinya gini:

B= Brondong ^^

R= Roro ???

O= Omega

N=Nanaban (tetap keukeuh pake yg ini)

S=Susu (saya bilang Sierra, dia gak mau pake, lebih jelas Susu katanya)

E=Epsilon (jadi nama huruf Romawi deh)

N=Nanaban  … lagi  =>

PS: Pas nulis jurnal ini, saya baru tahu kalau Y itu bukan Yengki, tapi Yankee. Ngintip disini http://www.happychild.org.uk/ifs/00001pla.htm

 

 

4 Comments »

  1. Huahahahaa… Aya… suka banget sama gaya penceritaan aya… :))
    aku juga kagum sama orang2 yg bisa mengeja kaya gitu…
    kereeenn…

    Comment by antie — November 16, 2010 @ 10:52 am | Reply

    • Puisi kamu jg bagus lho …

      Comment by ayacerita — November 16, 2010 @ 11:30 am | Reply

  2. Ah, amatiran…🙂
    Mampir2 di blog-ku juga ya… Biar semangat blogging lagi…
    Hehehe…

    Comment by [eitna] — November 16, 2010 @ 10:56 pm | Reply

  3. btw, suruh bronsen baca ini:
    http://en.wikipedia.org/wiki/Nato_phonetic_alphabet

    siapa tau bronsen mau tambahin versinya sendiri di wiki😀

    Comment by [eitna] — December 4, 2010 @ 12:53 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

