My Journey, My Story, and My Dream

December 1, 2010

Kalo enggak tahu tugasnya

Filed under: Our Transportation — ayacerita @ 8:11 am

Ok, pagi-pagi udah nyampah nih.

Bete, tadi pagi pas berangkat ke kantor lihat petugas KA yang pakai seragam hitam-hitam MEROKOK DI DALAM KERETA API!!! Selama ini memang masih banyak penumpang (yang tidak bisa menghormati hak orang lain yang ingin menghirup udara bersih) yang merokok di kereta ekonomi. Walaupun itu larangan DILARANG MEROKOK sudah lama ditempel di stasiun, tetap saja pada merokok, mungkin karena larangannya gak ditempel di dalam kereta kali yah.

Tapi kan Perda nomor sekian tahun sekian itu bilang kan kalau dilarang merokok di dalam transportasi umum, terus kereta api itu transportasi umum kan? Biasanya sih saya selalu menghindari duduk/berdiri dekat-dekat orang yang merokok ini, atau kalau terpaksa bangat dekat dengan mereka, langsung pakai masker, tersinggung? Bodo amat! Saya dong yang harusnya tersinggung, sama-sama bayar tapi situ kok bertindak seenaknya ndewe.

Balik ke si mas berseragam, lihat dia dari jauh merokok, saya antara percaya dan tidak, akhirnya sengaja jalan melewati dia yang lagi duduk di sisi kiri kereta. Jalan sambil nengok ke kiri, melototin rokoknya dan melototin orangnya sekalian. Dari mana saya tahu dia petugas KA? Tahu lah, dari seragamnya yang hitam-hitam itu, walaupun  tadi dia pakai jaket, tapi tampangnya setiap hari memang saya lihat mondar-mandir dalam kereta.

Terus saya duduk tidak jauh dari dia, tapi cukup untuk memastikan asap rokoknya tidak sampai ke hidung saya. Setelah itu aksi pelototan mata masih dilanjutkan. Saya terus-terusan melototin dia sambil lirik rokoknya, dalam hati sambil bilang, “Aduh Mas, situ yang harusnya kasih contoh yang benar kok malah merokok di dalam kereta, gak malu apa sama seragam, sama penumpang lain?”

Si Mas nyadar saya melototin dia, lirik-lirik saya berulang kali tapi saya tetap teguh pada pendirian untuk melototin dia sampai dia sadar kalau kegiatan merokoknya itu benar-benar gak patut dilakukan di dalam kereta api yang seharusnya dia jaga dan lindungi.

Tidak lama kemudian, rokoknya dimatikan, gak tahu karena habis atau karena dia matiin, terus dia pindah. Gak tahu juga dia pindah karena saya pelototin atau memang ingin melanjutkan tugasnya patroli di gerbong lain.

Puuuuuhhhh lega …

2 Comments »

  1. ih, galaaaaak😀

    Comment by ichanx — December 1, 2010 @ 11:51 pm | Reply

    • biarin, yg penting galak pada tempatnya …
      tapi hati Nia Daniati lho ^^

      Comment by ayacerita — December 2, 2010 @ 8:06 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: