My Journey, My Story, and My Dream

December 31, 2010

Sebatang Lidi

Filed under: Simple n ringan aja — ayacerita @ 10:42 am

Ceritanya ada PR buat karyawan setiap Rabu pagi sebelum kerja, namanya Morning Sharing, cuma 15 menit, diadakan per departemen. Topiknya disediakan oleh HRD holding ‘yang sangat rajin’ dan menjadikannya satu buku motivasi, tapi intinya sharing boleh soal apa aja asal jangan ngomongin gaji atau kebijakan perusahaan :))

Saya pernah memimpin untuk sesi sharing bertopik BULLDOZER, yang mana diceritakan karyawan diharapkan seperti si buldozer, bisa/mau ngerjain apa aja yang disuruh sama atasannya. Pertanyaannya kemudian apakah kita semua bisa menjadi bulldozer? Dan seorang rekan menjawab tegas, “Tidak bisa, nanti gak ada waktu buat keluarga.” Hahaha … saya suka bangat dengernya.

Lain topik soal MEMBUMI, dan ketika dimintai pendapat, mumpung ada bos, seorang rekan berkata, “Membumi itu maksudnya biar atasan mau memahami kerjaan bawahan, ngerti gitu lho, jangan asal nyuruh ini itu, sekali-kali liat kek kerjaan bawahan!” Hehehe .. malah jadi curhat colongan.

Pas masuk ke sesi Sebatang Lidi di sharing departemen GA, Pak S (driver) yang memimpin, dengan gagah berani dia memimpin sharing hari itu.

“Nih yah sebatang lidi, kalau lidi sebatang gampang patah, tapi kalau lidi seikat gak gampang dipatahin.” Diam sejenak nyari contoh.

“Misalnya bakmie, kalau bakmie satu biji gak kenyang, kalau semangkuk baru kenyang.” contohnya yakin.

Grrrrr … hahahaha …. sharingnya jadi berantakan deh.

Entah karena lidi itu panjang-panjang seperti bakmie, atau karena belum sarapan, makanya bakmie semangkuk dibawa-bawa pas sharing.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: