My Journey, My Story, and My Dream

February 2, 2011

Ah, Imlek Datang

Filed under: Simple n ringan aja — ayacerita @ 10:07 am

Ah, gak terasa malam ini sudah malam Imlek. Selamat datang tahun Kelinci Emas.

Tahun ini Imlek terasa berbeda, karena ada Viriya. Yah, Viriya jadi pusat perhatian, semua kebutuhannya harus segera dipenuhi, semua serba baru, baju baru, celana baru, sepatu baru, baju tidur baru, sampai kaus kaki juga baru. Dialah bintang Imlek tahun ini di keluarga saya.

Ah, masih ingat bertahun-tahun lampau, kala Imlek datang, hati begitu bahagia karena pasti ada baju baru. Yah dulu masih kecil beli baju baru itu cuma setahun sekali, saat Imlek dan saat ulang tahun.

Dulu Imlek tidak bisa libur seperti sekarang, dulu terpaksa membolos di sekolah, bilangnya, “Izin yah Bu Guru besok Tahun Baru.”

Yah, saya memang menyebut Imlek dengan Tahun Baru, saya bahkan tidak mengerti 1 Januari itu juga Tahun Baru, tahunya Tahun Baru itu yah Imlek. Pakai baju baru dan sepatu baru, pergi ke rumah saudara dan dapat angpao, dulu mah angpao isinya “cuma” Rp500, Rp1.000, paling gede yah Rp5.000, dan makan kue-kue enak.

Hari berlalu, tiap tahun pasti merayakan Imlek dengan suka cita, tapi ada sih 1 tahun dimana kita sekeluarga merayakan Imlek di rumah sakit, saat Papah saya harus pasang ring di jantungnya karena penyumbatan di pembuluh darah. Tapi tetap saja, pas hari Imleknya tetap pakai baju merah.

Setiap menjelang Imlek biasanya saya sibuk, selain bantu Mamah di rumah, juga harus menyiapkan perayaan di Vihara untuk anak-anak sekolah minggu. Yah belanja kado-kado di Mangga Dua atau Asemka, beli snack dan membungkusnya, bikin daftar anak yang dapat angpao, pilih anak-anak teladan tahun ini, hunting kado-kado lagi, bungkus lagi, ah sibuknya.

Hik, jadi ingat jaman dulu, malam Imlek di Vihara, tapi di luar dijaga satu kompi pasukan polisi, betapa tidak tenangnya, ada anak-anak di dalam, tapi di luar ada senapan punya Pak Polisi, untung aja gak pake panser.

Tahun ini saya mau jadi peserta aja, jadi rencananya sore ini mau ajak Viriya ke Vihara, malam Imlek-an bersama teman-teman kecilnya. Sekarang merayakan Imlek sudah tenang, tidak usah was was, tidak ada lagi satu kompi pasukan polisi, paling ada 2-3 orang untuk jaga-jaga saja.

Ah, Selamat Tahun Baru Imlek teman …

Semoga di tahun Kelinci ini kita semua mendapatkan kemudahan dan keberuntungan.

Semoga Indonesia bisa mengatasi ancaman krisis pangan (kemana tuh rambutan, duku, manggis, biasa tiap Imlek pasti banyak di pasar?)

Semoga Pemerintah kita bisa semakin adil dan bijaksana dalam menjalankan tugasnya memberantas korupsi dan menyejahterakan rakyatnya.

 

PS : Semoga Viriya bisa dapat angpao banyak (hehe, emaknya matre nih)


1 Comment »

  1. Dulu angpao isinya yang kecil2 doang, sampe2 pas buka sngpao bisa lihat muka sendiri di lembaran 500 yang warnanya kehijauan itu ya….šŸ˜›
    Masalah rambutan, duku, manggis, ya salah cuaca yang ga menentu ini lah….

    Comment by yeherdian — February 12, 2011 @ 10:08 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: