My Journey, My Story, and My Dream

March 31, 2011

Menjauhkan atau Mendekatkan?

Filed under: Curhat emak-emak,Viriya — ayacerita @ 12:00 pm

“Kok dadakan sih?”

“Gak dadakan kok, makanya beli BB dong!”

Itu cuplikan YM saya dengan salah seorang teman beberapa hari yang lalu. Sumpah rasanya mau cari sesuatu yang bisa dilempar dan nyuruh si Poddy ambil lagi (namanya frisbee kali yah?).

Sampai saat ini saya belum punya alasan yang tepat kenapa saya harus punya BB dan karena kejadian ini entah kenapa saya makin malas punya BB.

Awalnya saya melihat sepasang suami istri yang jalan bersisian di sebuah mall dan masing-masing sibuk dengan BBnya dan di belakang mereka ada suster yang menggendong anak mereka. “Hah, gw gak mau begitu!” Teriak batin saya waktu itu. Apalagi kemudian ada email berantai “Blackberry VS Anak” yang isinya antara lain keluhan seorang anak pada Papah Mamahnya yang lebih suka BBMan daripada main sama anaknya sampai-sampai si anak ingin menghilangkan benda yang namanya si BB itu.

Seorang rekan kantor seringkali mengajak saya makan siang bareng tapi akhirnya saya urung makan bersamanya jika hanya berdua saja. Yah, karena pada saat makan bareng, dia lebih suka BBMan sama teman nun jauh di sana daripada ngobrol sama saya yang mana saya duduk di depannya.

Beberapa teman YM saya hanya sekedar bertanya, “Udah punya BB belum? Minta pinnya dong.”
Saya jawab, “Harus yah punya BB?”
Balasnya, “Gak harus sih, tapi kita semua sekarang pada ngobrol pake BB nih. Nanti elo jadi ketinggalan berita lho.”

Ketinggalan berita. Yah, itu mungkin alasan yang paling tepat saat ini kenapa saya makin malas punya BB. Segitu pentingnyakah obrolan di BB sampai saya harus ketinggalan berita dan teman-teman saya lupa meneruskan pada saya hanya karena saya tidak punya BB?

Pernah seorang teman kirim email pada saya mengenai ASIX, saya ucapkan selamat atas kelahiran anaknya dan gak tahu kapan dia lahiran karena biasanya ada banyak teman yang mengumumkan kelahiran anaknya via Facebook atau sms, dan dia pun menjawab, “Gw cuman ngumumin pake BBM doang.” Sssshhhh.

Pernah juga saya tidak tahu acara farewell seorang sahabat, saya tahunya malah sebulan kemudian setelah acaranya dan tahu karena lihat foto di FB, dan teman-teman mengaku lupa memberitahu saya. Apakah lagi-lagi karena saya tidak punya BB?

Kali ini acara mendadak bagi saya tapi bukan acara dadakan bagi sebagian teman saya, lagi-lagi, karena saya tidak punya BB. Padahal nomor HP saya tidak pernah ganti, saya pun rutin mengunjungi FB saya, YM saya pun di jam kerja selalu online, segitu susahkah menghubungi saya?

Bagi saya tidak punya BB akhirnya menjadi suatu pengorbanan karena pilihan saya adalah saya mempunyai waktu yang berkualitas ketika bersama Viriya. Saya adalah ibu bekerja, di mana waktu bersama Viriya adalah saat pulang kerja, dan waktu itu tidak mau saya ganggu dengan aktivitas BBMan. Memang jujur saya akui kadang saat bersama Viriya ingin sekali melirik buku bacaan, tapi akhirnya saya lebih memilih menemani Viriya bermain. Biarlah saya menikmati buku-buku favorit saya ketika dalam perjalanan pulang-pergi kerja dan istirahat kantor daripada saya harus kehilangan waktu yang berharga buat anak saya.

Dan akhirnya, biarlah keputusan saya untuk tidak punya BB mungkin berakibat saya harus ketinggalan berita dan menjadi jauh dengan teman-teman saya. Mungkin pengorbanan ini mahal harganya tapi tidak semahal dan seistimewa waktu saya bersama Viriya.

Kata orang BB mendekatkan yang jauh tapi juga menjauhkan yang dekat. Entahlah, tapi saya berharap BB tidak merusak hubungan pertemanan saya, dan pilihan saya untuk mempunya quality time dengan Viriya tidak perlu mengorbankan pertemanan itu.

Love you my friends.

 

 

5 Comments »

  1. 1 kata “SETUJU”

    Comment by zener_lie — March 31, 2011 @ 2:24 pm | Reply

  2. Bronz… ini adalah salah satu ungkapan hati yang paling dalam dari aya…. (Masak u tega bini u ketinggalan berita mulu)….. wkwkwwkk… Gw bilang sih bukan masalah BB punya BBM atau engga… Secara ada juga berita2 menyatakan orang keranjingan facebook terutama game hingga mengabaikan anaknya… Sepanjang kita dapat memanfaatkan teknologi dengan terkendali, rasanya ga ada yang menjadi masalah… Ini juga salah satu praktek latihan pengendalian diri…BB seperti hp biasa bisa juga disilent sehingga saat2 yang berarti bersama Viriya tidak tersita oleh dentingan bunyi BB. So, pengendalian diri bukan berarti harus menghilangkan hal2 yang beresiko negatif, kan? Untuk menjaga agar tidak menjadi tidak bijaksana bukan berarti harus menghilangkan bergaul dengan teman2 yang tidak bijaksana, pengendalian diri seharusnya adalah bagaimana agar tetap dapat mempertahankan kebijaksanaan di antara teman2 yang sangat beragam…. Setuju???…..
    (So, habis ini minta kado BB ama misua ya…)

    Comment by Yeherdiann — March 31, 2011 @ 4:30 pm | Reply

    • Wkwkwkw … Yehe … gw gak pernah minta dibeliin BB ma Bronz hehe ..
      Jadi loe punya BB jg? Minta pin-nya dong, buat koleksi aja hehe
      Jadi inget, kmrn ada temen sms, “ini pin BB gw xxxxxx, add yah.”
      Gw mau add dimana yah ^^

      Comment by ayacerita — April 1, 2011 @ 8:31 am | Reply

  3. Gw ga pake bb cuma istri yang ada bb… itupun sebatas klu emang ada perlu aja baru ditulis available…

    Comment by Yeherdiann — April 1, 2011 @ 10:58 am | Reply

  4. Yeniiii..bener tuh.Males banget klo dnger orang ngmng “makanya beli BB dunk biar bisa tau berita terbaru”
    Toeeeennnggg, sarana informasi ga cuman dr situ doang kli hihihi
    Udah byk yg nyruh gw beli tp smpe skrg gw ga beli krn merasa, gw blm butuh” bgt lah.Lagian, ol kan ga harus dr BB toh😉

    Comment by kiky — April 1, 2011 @ 5:47 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

