My Journey, My Story, and My Dream

April 29, 2011

Malu Aku Malu …

Filed under: Simple n ringan aja — ayacerita @ 2:39 pm

Sore hari di stasiun Gondangdia, sembari menunggu KRL Express menuju Bekasi, duduk dengan kaki menggantung di kursi tunggu (nasib jadi orang pendek, duduknya jadi pegal karena kaki gak sampai injak lantai stasiun), kira-kira 2 meter di depan saya, ada seorang lelaki dewasa, memakai jaket mencolok warna merah dan putih layaknya jaket seorang atlet yg akan berlaga di kejuaraan internasional, dengan tulisan INDONESIA gede-gede.

Tapi sayangnya dia sedang merokok di tengah kerumunan orang yg sedang menunggu kereta, dan sayangnya lagi, 5 menit kemudian dia membuang puntung rokoknya 1 meter di depan saya duduk dan TIDAK MEMATIKAN APINYA terlebih dahulu. Ah, terlalu, gak malu sama jaketnya yah? Batin saya.

1 jam kemudian, di angkot, dengan badan yang sudah capek dan masih sebal sama supir angkot di postingan sebelumnya, naiklah seorang cewek muda yang cakep, mulus, dan tinggi (jauh sekali dengan saya yang kusam dan pendek, tapi masih manis sih), mengeluarkan sebuah kotak minuman kemasan, dan langsung, TUIIIINNGGGGG melemparnya ke jalan begitu saja. Duh, dan dengan refleksnya saya berkata, “Aduh mbak, cakep-cakep kok buang sampah sembarangan, malu dong ah!” Si embak manis hanya tersenyum simpul, yg sekarang bagi saya tidak lagi terlihat manis.

Dalam hati ternyata kalimat saya ada sambungannya.

Yah pantas saja Bapak Walikota Bekasi yang terhormat sampai harus nyogok demi mendapatkan Piala Adipura, yah mungkin sebelumnya dia sudah sadar bahwa kesadaran warganya akan kebersihan lingkungan memang minim, jadi kayanya susah yah dapat Piala Adipura dengan jujur. Mungkin kalau warganya peduli sama kebersihan, si Walikota masih duduk enak di kantornya dan Bekasi gak perlu menjadi salah satu kota di Indonesia dimana pimpinannya menginap di hotel prodeo dan pekerjaan pembangunan kota jadi terganggu karenanya.

PS: Bukan bermaksud untuk membela Bapak Walikota (Bronsen sangatt tahu alasannya kenapa saya gak mungkin membela dan memilih si Bapak satu ini), walaupun tanpa suap Adipura, ternyata ada kasus  suap lain yang bisa menjerat si Bapak.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

