My Journey, My Story, and My Dream

May 10, 2011

Ke Bandung bersama Viriya

Filed under: Travel n Kuliner — ayacerita @ 2:26 pm

Judulnya sih sama Viriya doang, tapi sebenarnya yang pergi yah serombongan, sama Bronsen, mamah, mamah mertua, dan papah mertua. Perginya juga sudah lama sih, abis Lebaran kemarin pas waktunya break Bronsen. Untung dapatnya habis Lebaran, jadi jalanan sepi gak kena macet parah lah.

Ini perjalanan nginep-nginep pertama Viriya, biasa nginep paling di rumah Bekasi. Nah enaknya punya bayi ASIX dan jalan-jalannya pas dia belum mulai MPASI, jadi gak repot bawa-bawa botol susu atau perlengkapan makan, cukup bawa diri aja karena gentongnya kan juga sekalian ikut, dijamin Viriya gak kelaparan.

Karena pergi bersama orang sepuh dan bayi, dipilihlah tempat yang kita bisa leyeh-leyeh dan santai-santai aja. Pertama, biasa, browsing dulu kemana-mana, niatnya mau 2 malam ke Bandung, tapi kok yah kebanyakan wisata di kota Bandungnya itu yah kalau enggak FO, tempat makan, taman bermain yang mana Viriya gak ngerti, dan gak mungkin juga ngajak orang tua outbond kan?

Akhirnya diputuskan hari pertama nginep di Sari Ater, biar bisa santai berendam air panas. Pilih kamarnya yang model bungalow rumah dari bambu gitu. Pilih rumahnya yang 2 kasur gitu plus tambahan extra bed. Niatnya sih Bronsen mau tidur di kamar sama saya dan Viriya tapi dia mengurungkan niat pengen tidur di depan TV aja pakai extra bed, alasannya :

“Kok jadi berasa tidur dalam besek yah?”

Bungalownya lumayan lah, bisa masak juga kalau niat, tapi paling pake rice cooker aja. Terus ada kulkas, TV, dan dispenser.

Jam 4 sore gitu kita semua memutuskan berendan di kolam air panas di hotel, eyalah, ternyata masih panas bangat airnya, jadi sebentar aja deh. Terus pas coba rendam kakinya Viriya, kayanya masih kepanasan sih, soalnya setelah kakinya diangkat, Viriya langsung pegangin kedua kakinya, gak mau dicemplungin lagi. (Ih lucunya anak mama *emak narsis, apapun yang dilakukan anaknya dianggap lucu aja).

Malamnya makan malam di hotel aja, Bronsen malas jauh-jauh, eh banyak sekali orang yg berendam di kolam air panas sebelah restoran. Mungkin emang enakan malam kali yah, dingin-dingin berendam air panas. Karena bawa bayi dan orang tua, jam 8 kita semua sudah berkumpul di bungalow. Saya nidurin Viriya, yang lain nonton TV dan baca koran saja.

Besok paginya, sarapan di hotel lagi. Ada bajigur, segar ih.

Habis itu berendam lagi di kolam air panasnya deh. Siangnya coba-coba ke main air panas di sebelah yaitu kolam air panas Ciater, karena nginep di Sari Ater, jadi kita gratis aja tuh masuk sana, gak bayar lagi. Beda bangat deh hari Minggu sama hari Senin itu. Kemarin tuh penuh bangat dan kolam-kolamnya jadi kelihatan jorok bangat, segala ada diapers hiiiii …

Tapi hari Senin gini malah sepi dan kita coba-coba untuk main air panasnya, berendam kaki saja, udah mandi, malas basah-basahan lagi.

Dari Sari Ater langsung meluncur ke Dago ke The Valley. Nah disini sempet nyasar nih karena terlalu percaya sama ucapan teman yang orang Bandung asli yang bilang dari Sari Ater bisa langsung ke Dago lewat Maribaya ditambah embel-embel :

“Nanti elo ngelewatin Maribaya, tempatnya Ayya Santini itu lho.”

Jadi pas ngelewatin Taman Maribaya dan Wisma Kusalayani kediaman Ayya Santini, Bronsen yang ragu-ragu salah jalan apa enggak tapi dengan mudahnya saya bilang :

“Gak, bener kok, soalnya kata temenku kita bakalan ngelewatin rumah Ayya Santini.”

Berjalan beberapa ratus meter, kenapa nih jalanan makin sepi dan mengecil yah? Kanan jalan langsung jurang, akhirnya bertanya lah ke seorang Bapak yang sedang mencangkul tanah.

“Wah, Dago mah udah kelewat jauh.”

“Kalau jalan ini, terus kemana Pak?”

“Ke Ujung Berung.”

Walah, nyasar euy. Putar balik (yg rada seram pas puternya), akhirnya setelah jalan sekian lama, ketemu juga The Valley. Wah tempatnya bagus bangat, kebayar deh jauh-jauh kesini.

Di sini kita sewa 2 kamar, 1 kamar untuk orang tua, 1 kamar lagi buat saya, Bronsen, dan Viriya. Oh iya kalau lihat di websitenya, kamar-kamar The Valley itu kan bagus-bagus yah, ternyata sama tuh sama aslinya, keren bangat, jadi pengen punya kamar kaya gitu. Kamar saya model 2 lantai gitu, lantai bawah kamar mandi, lantai atasnya baru tempat tidur dan teman-temannya, kalau gak salah yang model Ilalang deh namanya.

Karena letaknya berbukit-bukit, jadi dari kamar ke lobby itu ada lift, bisa sih kalau niat naik tangga, terus sambung bawa mobil. Ribet kan?

Makan malam di restoran Jepang-nya, all u can eat. Yah standar sih rasanya, tapi keren view-nya karena di atas bukit gitu kan? Yang bikin heran, pas mau selesai makan datang serombongan turis Jepang, bingung deh, orang Jepang jauh-jauh ke Bandung akhirnya makan shabu-shabu lagi? Mantap.

Lagi-lagi, karena ada bayi dan orang tua, jam 8 udah gak kemana-mana lagi, cuma ngiter hotel aja.

Mamah mertua bilang : “Bagus bangat yah hotelnya. Cocok buat honeymmon.

Mamah saya bilang : “Iyah bagus bangat, cocok buat nyimpen bini muda. ^^

Besok paginya sarapannya juga keren lah, standar hotel-hotel bagus.

Habis cek-out turun ke Dago bawah, mampir di Uptown dan Kartika Sari, makan siang dulu, langsung meluncur menuju Bekasi yang cuma makan waktu 2 jam, mantap. Tap dari Bekasi ke Teluk Gong juga ternyata makan waktu 2 jam huehuehueue … Jakarta oh Jakarta.

1 Comment »

  1. […] kali Viriya kenal sama Woody adalah saat kami sekeluarga ke Bandung saat itu. Sempet mampir di salah satu FO yang salah satu barang dagangannya boneka. Saat ditunjukin boneka […]

    Pingback by Woody oh Woody « My Journey, My Story, and My Dream — August 10, 2012 @ 1:28 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: