My Journey, My Story, and My Dream

May 21, 2011

Dao Ming Tze

Filed under: Simple n ringan aja — ayacerita @ 9:06 am

Dulu waktu jamannya kuliah, ini si Dao Ming Tze ini terkenal bangat, gak cewek gak cowok, pasti kenal deh sama bintang Meteor Garden ini. Sampe-sampe cari orang yg mirip-mirip hehe. Dulu nih ada 4 cowok Teknik Mesin yang rela dipanggil F4 juga, tapi cuma 1 yang katanya benar-benar mirip, yah si Dao Ming Tze ini, sampai akhirnya karena sering gosipin kemiripannya, seorang senior yg kerja di salah satu tabloid akhirnya mengundang untuk foto via saya. Yah via saya.

Bener-bener deh berasa manajer gitu naganterin temen yg 1 ini untuk foto-foto di studionya senior saya. Jepret sana – sini dan akhirnya beneran lho minggu depannya ada foto dia dan satu cowok lagi dari kampus lain yang katanya mirip bintang F4 yg 1 lagi (lupa namanya).

Sekian pembukanya, sebenarnya 2 hari lalu tuh saya potong rambut, saya cuma bilang sama embaknya, “Dirapiin aja yah Mbak.”

Si Mbaknya pun setuju, “Dirapiin aja nih Ci?” memberikan pengulangan tanda mengerti kan?

Saya pun kemudian mengambil tabloid dan langsung konsen baca berita perpisahannya bang Arnold dan Maria Shriver, begitu antusiasnya baca tuh berita (bukan gosip kan nih), sampai gak merhatiin rambut saya dipotong bagaimana, sampai akhirnya si embak pemotong rambut bilang, “Poninya juga dipendekin?”

Biasanya kan kalau tukang cukur udah bilang poni gitu, tandanya udah mau selesai, barulah saya menurunkan koran, dan alamak pendek bangat yah jadinya rambut saya ini. Potongannya bagus sih, rapi juga untuk sekelas biaya potong rambut yg cuma 15ribu (ketahuan ngiritnya deh), tapi … kependekan. Bukan apa-apa, rambut saya kalau kependekan, muka saya jadi pucat, tapi melihat potongannya yg bagus dan memberikan kesan rambut saya ini tipis padahal aslinya benar-benar tebal, yah saya apresiasi juga sih. Jadi tetap ngasih tips deh.

Nah pagi ini, bangun tidur kok rambut saya yg bagian bawah keluar-keluar terus, susah dirapiin, udah disisir berulang-ulang tetap aja. Pas tadi pagi naik angkot kebetulan duduk di samping pak supir yang sedang menyetir dan tidak sambil merokok, kok yah saya menoleh aja gitu ke kaca spion, dan lama-lama saya merasa, kok rambut saya jadi unyu-unyu gitu yah, lama-lama mikir eh malah keingetan si Dao Ming Tze itu, iya yah rambut gw kok jadi kaya rambut Dao Ming Tze sih?

Ih padahal sudah 10 tahun berlalu, eh ini malah baru niru sekarang, ketinggalan jaman nih saya.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

