My Journey, My Story, and My Dream

September 19, 2011

Elo mah enak …

Filed under: Keluarga,Our Transportation — ayacerita @ 12:52 pm

Once in a life time, seseorang berkata begitu kepada saya, selengkapnya ..

“Elo mah enak, dijemput pake mobil, jadi gak kena angin!”

Jedug-jedug, rasanya pengen jedutin kepala ke bantal bulu angsa, beneran deh, harusnya mungkin dia baca blog saya jadi dia bisa tahu betapa saya menikmati title sebagai “angkotmania”. Punya mobil itu karena kebutuhan, butuh karena saya sedang hamil besar, butuh untuk kalau tiba-tiba saya melahirkan tengah malam butarata gak ada angkot lagi, susah panggil taksi, butuh karena punya bayi baru lahir yg harus bolak-balik ke dokter untuk imunisasi.

Sebelum punya mobil, yah saya angkot mania dan sekaligus pembonceng setia jok motor Yamaha-nya Bronsen.

Dari jaman sekolah dulu, saya setia naik getek atau naik angkot kalo kali banjir jadinya getek tidak bisa beroperasi.

Jaman kuliah, setia naik bis kuning di UI, naik bis Mayasari Bakti menuju Bekasi-Kampung Rambutan, setia juga naik ojek, dan jalan kaki.

Udah kerja, setia sampai mati sama kereta, akibat terlalu setia, kalau kereta bermasalah (sinyal rusak, listrik mati), saya gak jadi ke kantor hehehe, bolos ^^

Sampai sekarang saya lebih memilih naik bis, busway, angkot, kereta, ojek, taksi, omprengan, bajaj, you name it, gw udah coba semuanya, daripada bawa mobil sendiri. Selain faktor gak bisa, rasanya malas saja yah udah nyampe kantor masih harus cari parkiran.

Jaman pacaran, saya dan Bronsen setia naik angkutan umum. Kalau ke Bekasi naik bis, ke Kota naik KRL ekonomi. Pas kerja dimodalin motor, jadi kemana-mana bisa naik motor deh. Sampai dirasa perlu untuk nempelin stiker AKAP di motor, karena seringnya Bronsen ke Bekasi yg terletak di Jawa Barat dari kost yg dulu di Pondok Pinang atau dari Teluk Gong di Jakarta. Hampir saja sih stikernya mau dipakai AKAP DCD, singkatan dari Antar Kota Antar Propinsi Demi Cinta Deh wkwkwk.

Rute terjauh naik motor itu, dari Teluk Gong ke Bekasi di hari Sabtu, nginep di Bekasi, minggunya dari Bekasi ke Cibubur, muter-muter Cibubur, selesai lanjut ke Teluk Gong. How a wonderful journey, honey ^^

Tapi motor itu juga menemani kami bersusah repot ngurus pernak-pernik pesta pernikahan, dari mulai ngurus gedung (yg kena tilang polisi karena SIM Bronsen mati udah lewat 3 tahun), ngurus catering, cari cincin, cari kue, ke bridal, sampe foto pre-wed cuma naik motor berduaan, sedangkan pasangan lain bawa-bawa asisten.

Jadi kalau dibilang saya enak naik mobil daripada orang-orang yg naik motor, ya ampun, saya juga udah pernah kali bersusah-susah naik motor atau angkot. Bukannya sombong, tapi rasanya kalimat seperti itu lebih baik ditujukan ke anak-anak orang kaya dan pejabat aja kali yah yg gak pernah ngerasain naik angkot. Karena pernah beberapa tahun lalu masih ada orang yg bertanya bagaimana cara naik angkot pulang ke rumahnya dari kantor karena dia tidak pernah naik angkot sebelumnya, dari jaman sekolah sampai kuliah selalu diantar jemput pakai mobil atau bawa mobil sendiri yang mana uang bensinnya disubsidi, pas kerja baru merasa harus naik angkot karena bensin mahal kalau bayar sendiri.

Tapi justru saya senang kalau ada orang yg memutuskan naik angkot, setidaknya  1 mobil pribadi berkurang pada hari itu, walaupun memang gak ngaruh juga sih macetnya Jakarta ini.

Jadi kalau saya dibilang enak dijemput pake mobil, yah saya syukuri aja deh, setidaknya saya juga menghargai hasil kerja keras saya dan Bronsen melalui mobil yg kami miliki.

Tapi kalau ada yg nanya, “Mba naik apa dari rumah?” Gw dengan jujur menjawab naik bis sambung kopaja, tetep ^^

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

