My Journey, My Story, and My Dream

November 29, 2011

Disemprot Baygon

Filed under: Simple n ringan aja — ayacerita @ 1:05 pm

Sekarang, saya kerja di perusahaan ke-5 sejak lulus kuliah. Bagi sebagian orang, mungkin saya termasuk jenis “kutu luncat”, tapi ada juga yg bilang, “Segitu mah belum seberapa.” Bagi saya sendiri, yah, namanya mencari karir dan rezeki, tentu mencari yg terbaik. Untuk menuju ke perusahaan ke-5 ini juga tidak mudah. Beberapa interview saya lakoni, dari mulai perusahaan di daerah Gatsu bahkan sampai Pondok Pinang, yg paling dekat dari rumah, adalah sebuah perusahaan oli (kalo gak salah) yg berada di bilangan Sawah Besar.

Perusahaan ini terletak di kawasan ruko-ruko, lupakan gedung tinggi daerah Sudirman Thamrin, yg ini tempatnya biasa saja. Janji jam 10 untuk interview dan test, saya datang jam 9.30. Dengan harapan biasanya kalau interview pasti disuruh mengisi CV template perusahaan bersangkutan. Nyatanya, saya dianggurin gitu aja di ruang tunggu depan resepsionis. Jam 10 lewat, HR Manager datang, dan langsung ngomong ke resepsionis, terus bilang:

“Datang dari jam berapa?”

“Dari jam setengah 10, Bu.”

“Sudah ngisi form CV?”

“Oh, harus ngisi yah Bu?”

Ilfeel #1.

Jiaaaahh, gw juga bilang apa kan. Akhirnya 45 menit menunggu sia-sia, baru dikasih form CV, saya isi satu persatu, sampai kemudian di bagian paling bawah ada pernyataan:

“Kalau ternyata yg saya isi dataya ini tidak benar, saya boleh dibawa ke Kepolisian dan dituntut di pengadilan.” Dan saya harus tanda tangan.

Ilfeel #2. saya ogah tanda tangan.

Jam 11 baru dipanggil ke ruangan HR untuk tes kecil-kecilan katanya. Pas lihat soal, saya langsung tanya, “Saya apply untuk posisi apa memang yah Bu?” saya mau konfirmasi dulu ceritanya.

Ibu HR Manager, “Asiten Acconting & Finance Manager” jawabnya tegas.

Oh oke, tapi kenapa gw berasa disuruh jadi staf accounting fresh graduate yg kerjanya input doang yah, karena soalnya itu disuruh bikin jurnal transaksi, penyesuaian, sampai laporan keuangan, yg anehnya gw berasa nih soal terakhir kali gw temuin saat Kelas 3 SMA soal akuntansi. Soalnya ada istilah AJP (ayat jurnal penyesuaian), kalao soal anak kuliah, pasti bilangnya “adjustment entries”, plus disuruh bikin laporan perubahan modal, alamak ini mah benar soal anak SMA deh kayaknya. Itu berapa tahun lalu yah (tuing tuing langsung berasa tua deh).

Ilfeel #3. Setengah jam kemudian saya selesaikan, emang gak selesai sih, tapi sayanya sudah malas ngerjain sampai selesai.

Saya disuruh nunggu lagi di sofa depan resepsionis. Katanya usernya mau periksa jawaban saya dulu.

Saya pun berasa haus, iyalah dari rumah jam 8an sampai siang gini gak dikasih minum sama sekali. Saya pun minta air putih sama si mbak resepsionis. Dan si mbak pun langsung bilang, “Gak ada.” *kejengkang.

Ilfeel #4.

“Eh, tapi sebentar Mbak, saya lihat di depan dulu.” Si resepsionis berubah pikiran, mungkin gara-gara lihat saya kejengkang.

Dia keluar ruangan alias kantor, karena cuman ruko, jadi di depan ternyata ada kios abang jual rokok n aqua. Saya dibeliin 1 buah aqua gelas yg mana saya rasa kurang. Akhirnya, saya keluar juga langsung beli aqua botol. Glek glek, ini baru puas namanya, sengaja minumnya di depan si mbak resepsionis. *emang jahat.

Gak lama, ada ibu-ibu keluar dari belakang, langsung ke arah tumpukan kardus di ruangan ini. Mungkin OB, saya pikir. Eh, gak lama kemudian dia masuk lagi, terus keluar lagi sambil bawa Baygon, dan langsung nyemprot tuh Baygon ke arah kardus, *kejengkang bolak-balik.

Ilfeel #5

Buset dah, gw kan duduk gak sampe 2 meter dari tuh kardus, masa dia nyemprot Baygon seenak udelnya dewek padahal itu di ruang tamu lho. Saya pun keluar, hirup udara segar. Si resepsionis tetap di dalam, sambil nutup hidung. “Duh mbak, nanti bisa mati muda lama-lama di sini.” saya membatin.

Gak lama saya masuk, sudah hampir jam 12. Saya tanya saja kalau sekarang gak bisa ketemu User, mendingan saya balik aja deh. Udah siang, disemprot baygon pula (berasa diusir kan tuh?). Si resepsionis bingung, saya pun langsung balik badan. Dia cuma bilang “nanti ditelepon yah Mbak.” Dan satu kata lagi …

“yang uang Aqua-nya tadi, gak usah diganti yah Mbak, gapapa.” *kejengkang lagi.

Ilfeel #6. Siapa juga yg mau ganti duitnya, itu kan kewajiban tuan rumah sediain minum, huhuhu.

Petikan moral : Kalau mau interview calon karyawan, ingat, jangan sampai tuh karyawan disemprot Baygon sama OB, atau Anda akan kehilangan calon karyawan potensial. (berasa gitu potensial hahaha).

 

2 Comments »

  1. wakakakaka.. lucuu.. kok bs sih ada company kayak gituu?
    tp g jg paling sebel tuh kl apply udah level manager masih aja ditest jurnal.. menghina kali.. *padahal lupa wkwk*

    Comment by xoxoanna — December 26, 2011 @ 1:23 pm | Reply

    • iyah sih sbnrnya gw jg lupa haha … yah kan udah brp thn lalu yah *mulai berasa tua*

      Comment by ayacerita — December 29, 2011 @ 2:01 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

