My Journey, My Story, and My Dream

May 1, 2012

Dapat info dari mana yah?

Filed under: Simple n ringan aja — ayacerita @ 1:09 pm

2 bulan lalu, handphone saya berdering ..

“Halo, dengan Bu Yeny?”

“Iya, saya sendiri.”

“Saya Andre (nama samaran) dari S*** C*** (nama bank swasta asing)” narik nafas, siap-siap ditawarin kartu kredit atau KTA.

“Bu, di sini bunga deposito lagi bagus nih Bu, Ibu pasti minat, 8%!” sambil mikir, memangnya sekarang bunga bank berapa yah, 8% aja kok bangga bangat.

“Hayo Bu, pindahin dana Ibu kesini” mulai ngeluarin jurus merayu.

“Memangnya untuk penempataan dana berapa?” mencoba meladeni.

“1 milliar Bu!” *saya kejengkang.

“Eh, kamu salah orang deh, saya gak punya dana segitu” mencoba mengklarifikasi sambil cekikikan nahan ketawa.

“Ah Ibu, jangan bercanda dong Bu, serius nih.” Lah, malah gak percaya saya ngomong jujur.

“Beneran, saya gak punya dana sebanyak itu.”

“Yah Ibu, kalau gitu yg 7,75% deh Bu” nadanya merajuk tapi masih mencoba merayu.

“Oh yah? untuk penempatan berapa memang?” saya pikir 10 juta gapapalah.

“500 juta Bu” #hahaha, saya kejengkang lagi deh.

“Ya ampun, kamu beneran salah orang deh, mendingan kamu cari info yg bener biar gak salah orang” saya mencoba menasehati.

“Yah ibu, kok masih bercanda?” Lah yg bercanda siapa, saya serius. Karena kasihan pulsanya habis kalau lama-lama ngomong sama saya sedangkan hasilnya pasti gak ada, akhirnya saya bilang gini deh:

“Yah saya belum minat, dananya lebih baik ditempatin ke yg lain dulu deh, returnnya lebih cepat”bluffingbangat deh, padahal dananya juga gak tahu dana apaan.

“Oh gitu yah Bu, ya deh, tapi kalo ibu minat, ibu langsung contact Andre yah. Ini no HP Andre langsung” yah dibohongin malah terima, dijawab jujur gw dibilang bercanda.

Beneran deh, kalau gw punya duit 1 miliar, gw langsung beli ruko buat usaha impian gw, plus gw gak akan kerja lagi, berangkat pagi pulang malam demi bikin kaya shareholder.

4 Comments »

  1. Wkwkwkwkkkk. Elo kartu kreditnya platinum kali….🙂

    Comment by Tanrise City Bandung — May 1, 2012 @ 1:19 pm | Reply

    • kaga, kartu kredit gw cuma Gold, makanya kasihan bangat kan tuh orang dapat info yg benar2 salah

      Comment by ayacerita — May 23, 2012 @ 5:56 pm | Reply

  2. hahahahh.. lucu bgt yen..pede bener itu orang.. btw usaha impian elo apa emgnya?😛

    Comment by xoxoanna — May 1, 2012 @ 4:07 pm | Reply

  3. Nanti na, tunggu kelanjutan ceritanya deh.
    Usaha impian: ada deh, nanti aja gw cerita yah.

    Comment by ayacerita — May 1, 2012 @ 5:53 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

