My Journey, My Story, and My Dream

January 10, 2013

Akhir Tahun

Filed under: Keluarga,Our Transportation — ayacerita @ 4:46 pm

Akhir tahun 2012 baru aja lewat, tapi gak kenapa-kenapa lah yah kalau cerita sekarang aja.

Akhir tahun diisi dengan kepulangan Bronsen dari Palembang, akhirnya tugasnya selesai di sana (tepuk tangan). Tapi kemudian hari-hari berangkat ngantor bawa mobil dari Teluk Gong ke selatan Jakarta dimulai.

Jam 6.30 berangkat dari rumah, mampir beli bubur ayam dulu buat sarapan di mobil (yg sarapan sih Bronsen, saya cuma tugas nyuapin), lolos 3 in 1, saya turun di pertigaan Cipete, dan sampai kantor jam 7.30. Kepagian bangat, gak pernah sampai kantor jam segini.

Btw, kantor saya menerapkan flexi time untuk jam kantor, jadi jam masuk itu antara jam 8-10 pagi, bekerja 9 jam (termasuk istirahat), jadi jam pulang antara jam 5-7 sore. Nah, kalau saya masuk jam 7.30 berarti saya bisa pulang jam 5 sore, tapi apakah begitu indahnya kejadianya nyatanya? Ternyata tidak.

Karena Bronsen keluar kantor jam 5 sore, putar balik di perempatan Pondok Indah-Lebak Bulus yg macet dan masuk ke jalan Fatmawati ternyata butuh 1 jam lebih. Jadi jam 6, Bronsen masih belum sampai ke kantor saya, akhirnya saya yg nebeng naik motor teman kantor ke D-Best, dan bertemulah kami disana. Kecapean nyetir pas macet, jajan dan ngaso-ngaso dulu, baru pulang jam 7.30 an, sampai rumah jam 9 malam, paling cepat. 14 jam di luar rumah, oh Jakarta.

Tanggal 21 Desember, hari terakhir di kantor, banyak sekali pekerjaan. Bronsen yg gak masuk kerja berencana jemput saya di kantor. Saat itu Jakarta kebagian hujan deras, kalau gerimis aja sudah macet, apalagi hujan deras kan? Dan terbukti, dari depan RRI di Merdeka Barat sampai depan Hotel Sari Pan Pasifik ternyata butuh 1 jam. Bronsen belok kiri, parkir, dan menelepon saya untuk mengabarkan, “Yang, aku nyerah yah. Aku tunggu aja di Starbucks samping Sarinah, nanti kamu naik taksi aja deh, aku tungguin.” Hahaha.

Kebetulan memang kerjaan saya lagi banyak-banyaknya, jadi memang niat pulang malam. Jam 8.30 baru bisa beres kerjaan dan bisa pulang. Kalau dari Kemang ke Sarinah sih gak macet, lancar aja. 45 menit sampai. Tapi tetap kecapean euy.

22 Desember, ke Bandung, mau ikut retreat Lamrim di Vila Istana Bunga. Sudah selesai sarapan, packing, mobil sudah ok, tinggal berangkat. Jam 11 teng masuk tol dalam kota, bergerak lancar, pas masuk tol Cikampek, ternyata parkir massal. 2 jam lebih baru sampai Bekasi Barat, akhirnya keluar tol, istirahat, Viriya main di kidsland, makan siang, dan memutuskan melanjutkan perjalanan esok pagi-pagi dan menginap di rumah mamah saya saja.

23 Desember, berangkat jam 6.30 pagi, sampai Vila Istana Bunga hampir jam 11 siang karena sering istirahat (maklum bawa anak) dan nyempetin sarapan juga. Dimulailah 1 minggu retreat ini.

Karena retreat, makannya vegetarian, bahkan telur pun gak ada. Viriya sampai hari ke-3 makannya lahap, bahkan sempet nambah, tapi di hari ke-4, dia bilang, “Mah, Viriya bosen makanan Vihara, gak enak. Makan di luar aja, di restoran yg duduk di bawah.” (maksudnya lesehan). Gak pernah terpikirkan sampai saat ini kalau anak saya yg umurnya belum 3 tahun bisa komplain dan bilang bosan sama makanan. Tarik napas.

Akhirnya setiap siang makan di luar, di restoran yg sama, dengan menu yg sama, yaitu soto Bandung, kebetulan soto Bandung-nya emang enak. Sekalian beli lauk untuk makan malam. Kadang kalau malam, Bronsen suka masak indomie atau popmie, nah jadi teman makan nasi si Viriya juga sih akhirnya, tahu sih kalau itu gak sehat, tapi di titik ini, yg kepikiran cuma “yg penting Viriya makan dulu.”

Selesai retreat tanggal 30, pulangnya harus ngebut karena ada teman yg merit. Tanggal 31 dimulailah masa vegetarian murni antara saya dan Bronsen karena tanggal 1nya mau ikut inisiasi. Wah ternyata jadi vegetarian murni di malam tahun baru itu suatu tantangan yg hebat yah, yg lain pada mau siap barbeque, saya dan Bronsen cuma bisa lihat-lihat aja.

Malam tanggal 31, tidur, yah tidur. Cuek bebek sama kembang api yg berisik sekali itu. Cuek bebek sama para ipar dan keponakan yg heboh pesta Barbeque. Cuek bebek sama malam tahun baru. Dan kejadian ini sudah sering sekali terjadi dimana kami memutuskan untuk tidur aja di malam pergantian tahun.

Tahun 2013 semoga membawa berkah untuk semua.