My Journey, My Story, and My Dream

January 14, 2013

Bosseeennnnn

Filed under: Keluarga,Viriya — ayacerita @ 12:24 pm

Entah darimana awalnya, Viriya sudah mengenal kata ‘bosen’ alias ‘bosan’. Entah tahu arti sebenarnya atau tidak, Viriya mulai menggunakan kata tersebut dalam percakapan sehari-hari, seperti ini misalnya:

1. Malam hari, waktunya tidur.

Saya : “Popoh bobo, ciu-ciu bobo, kungkung juga bobo.”

Viriya : “Orang gede udah bobo yah?”

Saya : “Udah.”

Viriya : “Anak kecil gak mau bobo.”

Saya : “Lho kenapa? Anak kecil juga bobo dong.”

Viriya : “Anak kecil gak mau bobo. Anak kecilnya bosen!”

2. Masalah tinggi badan

Viriya : “Digendong papah tinggi yah.”

Saya : “Iyah, makanya digendong papah aja yah, biar tinggi.” (Viriya memang maunya digendong sama mamahnya aja, padahal badannya udah berat, cape gendongnya).

Viriya : “Kalau digendong sama mamah pendek.” (Kenapa harus berkali-kali menekankan saya pendek yah?)

Saya : “Iyah makanya digendong sama papah aja yah, jadi tinggi kan?”

Viriya : “Gak mau!”

Saya : “Kenapa? kan enak tinggi.”

Viriya : “Viriya bosen.”

3. Masalah tempat

Saya : “Ke Bekasi yuk ke rumah popoh”

Viriya : “Gak mau, bosen.”

Saya : “Ke Teluk Gong aja deh, ke rumah amah.”

Viriya : “Gak mau.”

Saya : “Lah, kalau gitu mau kemana?”

Viriya : “Ke mall aja, bosen di Bekasi sama Teluk Gong.”

4. Waktunya main.

Viriya : “Ciu-ciu jangan.” (teriak sambil ketawa-ketiwi).

Ciu-ciu : “Jangan apa?”

Viriya : “Jangan dikitikin” (maksudnya dikelitikin)

Ciu-ciu : “Gak mau. Emang kenapa?”

Viriya : “Piya bosen dikitikin” (Ciu-ciunya tambah semangat ngelitikin).

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

