My Journey, My Story, and My Dream

May 8, 2013

Imunisasi dan Bahasa Mandarin

Filed under: Keluarga,Viriya — ayacerita @ 3:55 pm

“Mamah, ini apa?” Viriya menunjuk luka parut seujung jari di pahanya.

“Itu bekas imunisasi. Ini mamah juga punya.” Saya menunjuk parutan di paha saya.

“Mamah juga punya yah imunisasi.” Viriya menegaskan.

“Kalau papah punya gak yah bekas imunisasi?” saya bertanya menggoda dengan maksud agar Viriya bertanya sendiri nanti sama papahnya, eh jawabannya malah “Papah gak punya imunisasi.”

“Lho kenapa?”

“Papah kan banyak bulu-bulu, jadi ga ada imunisasinya.” Cepat bangat narik kesimpulannya.

Sepulangnya Bronsen ke rumah, saya cerita soal si bekas imunisasi ini, terus saya bilang sono tunjukin ke anaknya bekas imunisasinya, eh ternyata, “Emang gw gak punya sih bekas imunisasi BCG.” Ternyata walau sudah diimunisasi BCG, luka parut di bekas suntikan itu gak keluar di kulit Bronsen, tapi kenyataan ini malah mempertegas teori dan kesimpulan anaknya sendiri. Papah gak punya bekas imunisasi karena banyak bulunya hahaha.

Btw, ibu-bapak hayo jangan lupa yah imunisasi anak-anaknya, ada jadwal IDAI sebagai panduan, pakai yang 2011-2012 aja, yang 2013 belum keluar kayanya. Disitu kan banyak tuh jenis imunisasi dan jadwal suntikan pertama dan boosternya, tinggal diikutin aja dan siapkan biayanya, karena untuk imunisasi yg belum diwajibkan pemerintah harganya memang mahal apalagi kalau tidak ditanggung kantor #lapkeringet. Untuk imunisasi, nanti kita sharing di postingan lain yah.

Balik ke judul, tentang bahasa Mandarin. Viriya suka diajarin bahasa Mandarin oleh Amahnya, beberapa kata dia sudah mulai hapal. Pas Viriya di Bekasi, dia lagi baca buku dan minta ditemenin sama Popohnya. Pas di buku itu ada tulisan Mandarinnya.

“Ini apa Poh?”

“Popoh gak bisa baca tulisan Mandarin.”

“Amah bisa bahasa Mandarin.”

“Iyah, Popoh gak bisa.”

“Viriya bisa bahasa Mandarin.” nyombong.

“Masa, coba baca,” Popoh nantangin.

“Man … da … rin” jayuuuuuuusssssnya anakku.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: