My Journey, My Story, and My Dream

November 28, 2013

Cikarang, I’m here now

Filed under: Our Transportation,Simple n ringan aja — ayacerita @ 5:59 pm

Ceritanya, saya pindah kantor lagi (iyah memang benar sudah ke sekian kalinya) karena banyak hal yang terjadi di kantor lama dan memang saya harus meninggalkannya sesegera mungkin. Sebenarnya agak berat ninggalin tim yang begitu luar biasa kompaknya, jadi waktu awal saya mengumumkan rencana saya resign ke tim, hik, agak termehek-mehek jadinya. Padahal saya sudah berupaya bikin suasana cair dengan mentraktir mereka es krim, tapi pada waktunya ngomong, tetap saja berat. Aaaarrrgghhh. Tapi seperti yg saya bilang, saya memang harus segera pergi dari sana.

Nah, ceritanya lagi kantor baru saya ini punya banyak kantor, kantor HO, kantor marketing, dan pabrik. Saya ditempatkan di pabrik yang berlokasi di Cikarang. Pas bangat sih menurut saya, selain saya sudah penat bangat di Jakarta yang penuh kemacetan, plus saya akan segera pindah ke Bekasi. Jadi kalau berkantor di Cikarang, perjalanan lebih pendek dan tidak semacet Jakarta harusnya.

Kembali ke Bekasi dan bekerja di Cikarang bikin saya agak jetlag. Kenapa? karena dari kecil saya agak kurang tahu jalanan Bekasi apalagi Cikarang. Maklum anak rumahan. Pas kuliah pun langsung kos di Depok, lanjut kerja semuanya di Jakarta, mulai dari Jakarta Pusat sampai Jakarta Selatan. Pada akhirnya, saya lebih tahu jalanan Jakarta daripada jalanan Bekasi. Bekasi tahunya cuma dari rumah ke MM atau ke terminal Bekasi, daerah lain sekali-kali aja lewat, hanya sekedar tahu tapi jarang bangat lewat sana.

Di kantor yang sekarang karena letaknya di kawasan jadi gak bisa naik kendaraan umum favorit saya plus saya masih gak bisa nyetir mobil, akhirnya saya harus sewa jasa seorang supir. Plus saya juga ternyata harus sering bola-balik HO untuk dipanggil meeting. Untungnya supir saya orang Bekasi asli dan eks supir truk/bus, jadi dia hapal luar biasa jalanan Bekasi serta jalan tikusnya.

Cikarang, pertama kali saya kesana tahun 2004, saat punya klien pabrik yg berlokasi di kawasan (lupa), hanya 2 kali kunjungan. Tahun 2008 juga mengunjugi salah satu pabrik di kawasan Jababeka, beberapa kali bolak balik, tapi karena cuma duduk manis di mobil, sama sekali gak tahu jalannya bagaimana. Tahun 2011, sempat ke Waterboom Cikarang dengan keluarga dan dengan bantuan GPS dan tanya adik saya bagaimanya jalan mencapainya. Yup, kalau ditotal kayanya maksimal cuma 10 kali kunjungan ke Cikarang.

Sulitnya lagi, saya diinterview di HO Jakarta, beberapa kali interview dengan beberapa user dan HR juga di Jakarta. Hari pertama dan ke dua masuk kantor juga harus di Jakarta dulu. Hari ke 3 pas ke Cikarang, bingung hahaha. Untungnya punya supir rajin, jadi sebelum ke Cikarang dia sudah tanya-tanya dimana lokasi pabrik, jadi gak ada acara kesasar salah alamat. Kesan pertama di Cikarang yah seperti kesan orang yang pertama kali ke kawasan industri; banyak pabrik, bis, truk, mobil, motor.

Kesulitan ditemui saat saya harus meeting di luar kantor tapi masih di Cikarang. Seperti ini, “Nanti kita meetingnya di Citywalk aja yah.” Saya sudah jelas tidak tahu itu dimana plus supir saya yang sudah tua juga gak tahu apa itu Citywalk. Bingung deh dan diketawain orang rame-rame hahaha. Lain waktu janjian di luar kantor juga tapi kali ini naik mobil rekan kantor, pas di jalan saya bilang, “Saya jangan diturunin di sini yah, saya gak tahu sekarang ada di mana ini.”

Enaknya kerja di Cikarang, dari Bekasi jaraknya gak gitu jauh, kalau lancar 1/2 jam sampai. Pernah sih ada truk terbalik di tol yang bikin parkir lama di jalan tol, tapi jarang, masih bisa ditolerir lah. Setidaknya saya sudah bisa bernapas agak lega untuk masalah kemacetan ini.

Parahnya ada rekan saya yang rumahnya di Karawaci kerjanya juga di Cikarang (Jababeka), saya salut setengah mati sama dia. Jarak tempuhnya wow gak kebayang deh. Tapi dia masih betah tuh, kita doain aja terus betah hehe.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: