My Journey, My Story, and My Dream

May 9, 2014

Akibat main WA saat banjir …

Filed under: Simple n ringan aja — ayacerita @ 6:49 pm

adalah HP kecemplung aja tuh di air, hik.

Langsung dimatiin, batere dikeluarin, dikeringin pakai lap, sampai pakai extra tiupan dari mulut. Berharap besok pagi tuh HP masih bisa digunakan. Doa terkabul, HP masih bisa dipake, buat telepon, WA, sms, browsing, aminnnn.

Seminggu kemudian, tanpa permisi dan mohon pamit, mati total aja. Gak bisa diapa-apain lagi. Padahal gara-gara masih bisa dipakai, gak ada dong pikiran buruk bakalan rusak tuh HP, jadi dengan pedenya sama sekali gak back up nomor contact sama sekali. Alhasil, semua nomor contact hilang, yang tersisa hanya nomor contact di SIMcard. SIMcard itu sendiri saya peroleh dari tahun 2004 dan hanya bisa menampung 100 nomor, pas dicek ternyata sebagian besar adalah nomor-nomor temen kuliah yang sekarang pasti udah pada ganti nomor baru, bahkan ada beberapa nama tidak dikenal yang lupa kenapa dulu bisa saya simpan.

Karena sekarang HP adalah kebutuhan primer manusia, baik di kota maupun di desa, beli dong HP baru, bosan pakai samsung yang kayanya itu lagi-itu lagi, pilih Lenovo. Kebetulan Bronsen dah pakai duluan HP Lenovo, dan juga kami ini entah kenapa sangat setia sekali dengan laptop Lenovo, jadi baik saya dan Bronsen masing-masing punya laptop Lenovo. Jadi dengan semangat mendapatkan kualitas seperti laptopnya, ikutan beli HP Lenovo.

Beberapa waktu lalu, saya pernah membaca artikel review HP Lenovo di tabloid. Yang paling saya ingat kelemahan yang dipaparkan adalah saat menyimpan nomor dengan format “08121234567 “dengan nama “kambing”, tetapi saat “kambing” menelepon, HP tidak bisa mengenali nama “Kambing”, karena yang masuk adalah nomor dengan format “+6218121234567”. Nah sialnya saat beli saya tidak ingat kelemahan ini, saya pikir itukan di seri HP tertentu saja yang kebetulan di review di tabloid itu.

Tetapi sayangnya review itu berlaku juga untuk HP tipe yang saya beli dan juga ternyata Bronsen juga mengalaminya cuma gak pernah komplain dan cerita ke saya. Akibatnya semua nomor contact yang saya simpan saya ubah formatnya pakai awalan “+62” karena kalau enggak gitu, jadi susah pas terima telepon gak ada namanya.

Selain itu saya merasa browsing internet lebih lambat, entah karena sinyal atau gara2 HP nya yah. Tetapi selebihnya saya sih suka dengan ukurannya yang pas, cukup besar tapi cukup masuk kantong celana; hasil fotonya yang keren, dan hmmm apa lagi saya lupa. Tapi cukup puas lah.

Pernah dengar hasil survei, secanggih-canggihnya HP, pengguna HP hanya menggunakan maksimal 40% dari fitur yang diberikan sebuah smartphone, dan …….. itu saya bangat! Bagaimana dengan Anda?

4 Comments »

  1. Dibaca ga manual booknya untuk mengeksplor seluruh fitur yang ada?

    Comment by yeherdian — June 1, 2014 @ 8:18 pm | Reply

    • Tidak hehe

      Comment by ayacerita — June 3, 2014 @ 4:43 pm | Reply

  2. hai mami..inget nama-nama teacher gymboree empo dulu gaa? ini saya mr.lalu..apa kabar mami..sekarang tinggal dimana? gimana kabr viriya sekarang? saya suka sama tulisan yang mami buat..keep on writing yah mam🙂

    Comment by mr.lalu — April 13, 2015 @ 11:11 pm | Reply

    • Hai Mr Lalu .. nice to meet you in this web. Sekarang kami tinggal di Bekasi, Viriya sempat lanjut di Gymboree Bekasi. Sekarang dia sudah TK A.
      Thanks for your like ^^

      Comment by ayacerita — June 22, 2015 @ 8:07 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

